Mubaligh Hijrah UAD Adakan Gebyar Festival Anak Sholeh Kepanewon Rongkop

Festival Anak Sholeh

Mubaligh Hijrah UAD Adakan Gebyar Festival Anak Sholeh Kepanewon Rongkop

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah – Gebyar dan Festival Anak Sholeh Rongkop disingkat FASR yang diselenggarakan oleh peserta Kuliah Kerja Nyata UAD ke 95 Mubalig Hijrah Unit 1.A.1 berjalan meriah. Acara akbar yang digelar perdana setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi kembali dihelat dan disambut antusias oleh masyarakat setempat. Dilaksanakan dua hari berturut-turut, yaitu pada hari Kamis 21 April 2022 dan hari Jum`at 22 April 2022.

Adapun tema yang diusung pada FASR ini adalah “Dengan Semangat Kebersamaan, Membumikan Alqur`an”, diharapkan Festival Anak Sholeh Kepanewon Rongkop menjadi wadah pembelajaran dan pengembangan anak-anak dalam mempelajari Alqur`an dengan metode pengajaran yang interaktif sehingga melahirkan kader penerus yang bervisi dan misikan nilai-nilai qur`ani.

Acara ini berlangsung dan dibuka di serambi Masjid Al-Ikhlas Dusun Semugih pada Kamis 21 April 2022 kemudian ditutup juga oleh Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas Drs Ribut Budiyanta, S.Pd pada Jum`at 22 April 2022.

Kemeriahan acara tak luput dari luapan semangat peserta utusan dari setiap Tempat Pendidikan Alqur`an (TPA) binaan Mubalig Hijrah. Terdata dari TPA Masjid Jami` Ma`ali Al-Mustashar Duwet, TPA Al-Alif Masjid Al-Ikhlas Semugih, TPA Masjid Al-Hidayah Kemesu, TPA Masjid Abu Bakar Sidiq Purworejo, TPA Masjid An-Nur Pucang Anom C, TPA Masjid Umar bin Khattab Mbaran Wetan mengutus delegasi terbaiknya.

Ketua panitia, Ahmad Amiruddin Priyatmaja menegaskan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan acara besar yang dipersembahkan dari dan untuk anak-anak sholeh se-Kepanewon Rongkop Gunungkidul, sebagai bentuk ikhtiar dari peserta KKN Mubalig Hijrah UAD Unit 1.A.1 untuk melahirkan kader-kader penerus panji Islam yang bervisi dan bermisikan nilai-nilai qur`ani.

Festival Anak Sholeh Rongkop yang diisi dengan berbagai ajang perlombaan diakhiri dengan kemeriahan Gebyar Anak Sholeh Rongkop keesokan harinya. Gebyar anak sholeh digelar Jum`at 22 April 2022 setelah shalat Asar berjamaah, diikuti oleh berbagai penampilan memukau dari TPA Al-Alif Masjid Al-Ikhlas Semugih dan penampilan hadrah Masjid Jami` Ma`ali Al-Mustashar Duwet.

Selain menampilkan hiburan, disampaikan juga pengumuman para juara Festival Anak Sholeh Rongkop. Seketika suasana hening terasa sebelum ketua panitia membacakan hasil keputusan para dewan juri perihal perolehan juara umum dan menetapkan TPA Al-Alif Masjid Al-Ikhlas sebagai juara umum untuk Festival Anak Sholeh Rongkop Tahun 2022 M/ 1443 H.

Acara diakhiri dengan foto bersama peserta dan panita Festival Anak Sholeh Rongkop yang dilanjutkan dengan agenda buka puasa bersama lintas TPA binaan peserta KKN 95 Mubalig Hijrah UAD Unit 1.A.1 se-Kepanewon Rongkop. Agenda buka puasa bersama tersebut sekaligus menutup secara resmi rentetan Gebyar Festival Anak Sholeh Rongkop 2022 M/1443 H. (Ahmad)

Exit mobile version