Nasyiatul ‘Aisyiyah Tamansari Adakan Pentasyarufan Infaq Ramadhan

Nasyiatul 'Aisyiyah

Nasyiatul ‘Aisyiyah Tamansari Adakan Pentasyarufan Infaq Ramadhan

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah – Nasyiatul ‘Aisyiyah Ranting Tamansari, mengadakan Pentasyarufan Infaq Ramadhan. Sebagai rangakain kegiatan amaliah ramdhan di Nasyiatul ‘Aisyiyah. Kegiatan ini dengan tema “Dengan Ikhlas Berbagi Semakin Mudah Dapatkan Rejeki”.

Ibu Umri Khimatun selaku ketua Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah Tamansari dalam sambutannya menyampaikan kegiatan hari ini adalah sebagai penutup rangkain kegiatan Ramadahan di Ranting Tamansari. Harapan ke depan kegiatan infaq harian, tadarus Al Quran dan amaliah yang lain terus ditingkatkan di bulan-bulan berikutnya sehingga menjadi habits.

Diacara ini juga diadakan bakti sosial dengan pentasyarufan hasil sedekah harian kepada anak yatim, janda dan dluafa, dengan total pembagian sebesar Rp. 6.500.000,- ditasyarufkan kepada 109 orang.

Kegiatan ngaju Jumat ini diisi oleh ustadzah Nurlaeli. Ramadhan moment penting yang harus kita manfaatkan sebagai bulan untuk memperbaiki diri, memaksimalkan pendekatan diri dan melatih mengendalikan hawa nafsu dan menumbuhkan kepekaan sosial. Apalagi masa-masa sekarang ini dimana bahan pangan yang tergolong tinggi, melatih nasyiah untuk terus memupuk kepedulian pada sesama, apalagi anak yatim dan dluafa.

Imsatul Fajriah sebagai salah satu wakil dari panitia kegiatan Ramadhan yang mendapat tugas membagikan hasil infaq yang terkumpul, menyampaikan warga yang mendapat bagian pentasyarafun setiap Ramadhan tahun ini terjadi lonjakan. Pada tahun sebelumnya hanya berkisar 60an orang, tahun ini bertambah menjadi 109 dengan nominal uang yang jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. “Dan kegiatan lain Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Exit mobile version