PRA Pingit Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu dan Lansia

PRA Pingit

PRA Pingit Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim Piatu dan Lansia

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Aisyiah (PRA) Pingit baru-baru ini mengadakan kegaiatan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu dan lansia. Kegiatan yang dilakasanakan di Rumah Wakaf / Mushola Peleman Pingit, Jumat Sore 29 April 2022 ini di desain senapas dengan manifestasi dari pengamalan surah Al-Ma’un. Tujuan utama dilaksanakan kegiatan edukatif dan inspiratif ini untuk menggelorakan syiar dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan lansia.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak yatim piatu diberikan bantuan santunan berupa uang saku dan bingkisan berisi buku tulis, tumbler, dan snack sejumlah 13 orang. Sedangkan untuk para lansia diberikan uang tunai sejumlah 7 orang.

Dana bantuan bersumber dari jumlah perolehan uang infak yang terkumpul setiap pengajian bulanan. Dan terdapat dua jumlah kotak infak yang difungsikan sebagai Al-Maun, satunya lagi untuk kepentingan operasional kegiatan PRA Pingit.

Ketua PRA Pingit, Sumiyati mengatakan kegiatan ini menjadi spirit bagi PRA Pingit dalam menyongsong Idul Fitri tahun 1443 H / 2022 M dan yang lebih relevannya, memacu untuk mensyukuri atas nikmat dan karunia-Nya yang telah diberikan. “Semoga di hari yang Fitri ini, kita semua bisa merayakan dengan suasana penuh sukacita. Dan lebih dari itu, kita dapat mensyukuri seluruh nikmat dan karunia Allah yang telah diberikan, dan sampai detik sekarang masih kita rasakan,” katanya dalam memberikan sambutan.

Sumiyati juga menambahkan, “Harapannya energi positif ini dapat terus menjalar luas ke seluruh lini warga di lingkungan PRA Pingit dan menjadi semangat perubahan untuk membawa PRA Pingit menjadi PRA yang berkemajuan dan mencerahkan,” imbuhnya.

Pada saat yang sama, Sekretaris PRA Pingit, Harjanti juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan aktualisasi dari bentuk kepedulian terhadap sesama, utamanya pada para yatim piatu dan lansia untuk bisa merasakan kebahagiaan di hari Idul Fitri.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud dari kepeduliaan kami terhadap sesama umat, wabilkhusus kepada anak-anak yatim piatu dan lansia, sehingga mereka semua dapat merasakan kebahagiaan yang kita rasakan. Apalagi kita hendak merayakan Idul Fitri, jadi bagi kami kegiatan ini penting sekali untuk dijalankan. Dan pada saat yang sama menjadi pacuan bagi kami untuk makin menghidupkan denyut nadi di lingkungan PRA Pingit dalam berkiprah melayani umat demi menebar benih-benih kebahagiaan dan kesejahteraan,” pungkasnya. (Cris)

Exit mobile version