Takjil on The Street IPM Muhiba dengan Semangat Filantropi

Muhiba

Takjil on The Street IPM Muhiba dengan Semangat Filantropi

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Jelang Akhir Ramadhan 1443 Hijriyah, Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba (SMA Muhammadiyah 1 Babat) berbagi takjil dengan semangat filantropi. Kegiatan ini merupakan Ta’jil on The Street, Senin (25/4/2022).

Ketua Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba Ghilman Swarna Dwipa mengatakan takjil on the street dilakukan di depan sekolah SMA Muhiba jalan raya Babat – Surabaya untuk para pengendara umum. Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan amalan-amalan di bulan Ramadhan dengan bersedekah tentu juga pembagian takjil.

Lanjut Ghilman, pembagian takjil ini adalah untuk melatih semangat serta memotivasi saling berbagi antar sesama dan mengharapkan berkah di bulan Ramadhan. Kegiatan takjil on the street ini dilanjutkan buka bersama para Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba

“Semoga kegiatan takjil on the street yang diilhami semangat filantropi bermanfaat untuk para pejalan kaki dan pengendara umum yang melintas di depan SMA Muhiba,” ungkap Ghilman

Wakil Kepala Bidang Humas Nurul Huda SAg SPd mengapresiasi para Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhiba yang telah membagikan ta’jil untuk masyarakat di depan sekolah. Sungguh ini kegiatan yang sangat terpuji.

Menurutnya, bulan Ramadhan adalah bulan yang di muliakan, karena kemuliaan itu yang menjadikan motifasi Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba bergeliat berbagi kepada pengguna jalan raya Babat. Walau hanya sebatas takjil berbuka puasa.

Ia menjelaskan para Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba bersama panitia zakat fitrah ikut juga membagikan beras zakat fitrah kepada fakir miskin di sekitar sekolah. Kegiatan ini bertujuan membangun kepekaan sosial anak terhadap nasib para fakir miskin.

Lanjut Nurul Huda kegiatan ini dapat diambil kemanfaatannya adalah kebersamaan dalam berorganisasi, dan peduli kepada sesama muslim lainnya. Kegiatan ini harus ditanamkan kepada anak anak khususnya para kader IPM di SMA Muhiba.

“Kegiatan filantropi seperti ini tidak hanya sekali, tetapi sudah menjadi marwah rutinitas Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhiba setiap bulan Ramadhan,” pungkasnya (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version