Alhamdulillah, UM Bandung Segera Gelar Wisuda ke-2 secara Luring

UM Bandung

Alhamdulillah, UM Bandung Segera Gelar Wisuda ke-2 secara Luring

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sabtu mendatang atau 14 Mei 2022 Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) akan menyelenggarakan acara wisuda yang ke-2 secara luring di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung.

Ketua pelaksana wisuda sekaligus Wakil Rektor I UM Bandung Dr. Hendar Riyadi, M.Ag. mengatakan persiapan pelaksanaan wisuda sudah mencapai 80 persen.

Menurut Hendar, sejauh ini jumlah wisudawan yang mengikuti acara seremoni kelulusan mahasiswa sampai Jumat (06/05/2022) sebanyak 264 wisudawan.

“Wisudawan dari Fakultas Sains dan Teknologi 46 orang, kemudian Fakultas Sosial dan Humaniora 47 orang, lalu Fakultas Agama Islam 76 orang, dan Fakultas Ekonomi dan bisnis 95 orang,” ucap Hendar.

Perkembangan Covid-19 yang terus melandai, membuat acara yang mengangkat tema “Meneguhkan Kesarjanaan Transformatif untuk Indonesia Berkemajuan” tersebut bisa dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat.

”Saat ini kebijakan pemerintah sudah membuka untuk diselenggarakannya perkuliahan secara tatap muka. Namun, kami tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat agar wisuda ini bisa berjalan sesuai dengan harapan,” jelas Hendar.

Ia berharap kegiatan wisuda nanti bisa menjadi bagian syiar yang dilakukan oleh universitas.

”Wisuda kali ini diharapkan dapat mendorong lahirnya sarjana-sarjana yang memiliki karakter transformatif dan sesuai dengan visi Universitas Muhammadiyah Bandung, yakni Islamic Technopreneurial University,” tanggapnya.

Selain itu, para wisudawan juga diharapkan dapat menjadi sarjana yang memiliki karakter yang sesuai tagline atau visi kampus di bawah naungan Muhammadiyah itu.

”Sehingga bisa menjadi sarjana yang mendorong perubahan dan dapat mewujudkan Indonesia yang berkemajuan,” ungkap Hendar. (Firman Katon)

Exit mobile version