Arjuna Team MIM Kenteng Laksanakan Syawalan Berbasis Kebudayaan

MIM Kenteng

Arjuna Team MIM Kenteng Laksanakan Syawalan Berbasis Kebudayaan

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka mewujudkan madrasah berbudaya di momen bulan syawal ini, Arjuna Team MIM Kenteng laksanakan syawalan dan halal bi halal keluarga besar MIMUDAKU dengan konsep kebudayaan yang dilaksanakan pada Senin (09/05/2022) di Masjid Kholid bin Walid kompleks MI Muhammadiyah Kenteng.

“Kami mengapresiasi bagus untuk konsep acara yang sudah dilaksanakan secara lancar, dalam kesempatan tersebut pengisi acara Bapak Budi Santosa, S.Pd.I dari PPMI (Perkumpulan Pengkisah Muslim Indonesia) dari Galur Kulon Progo membawakan kisah pewayangan sebagai inti dari kegiatan ini dan anak-anak antusias dalam menyimak, tandas Kepala MIM Kenteng KP Rujito, S.Pd.I.,M.Pd.

Guru PAI Rudiyanto, S.Pd.I selaku ketua panitia menyampaiakan latar belakang kegiatan ini, “Guna memberikan kesan yang berbeda  kepada anak-anak semuanya, maka inovasi ini kita wujudkan bersamaan dengan momen syawalan. Kegiatan ini juga kita live streamingkan di akun youtube MIM Kenteng dan juga Instagram sebagai rekam jejak digital,” jelas  beliau.

“Syawalan dan halal bi halal ini diikuti oleh seluruh siswa madrasah, guru dan tenaga kependidikan MIM Kenteng, anak-anak juga kita bagikan snack serta ada banyak doorprise untuk menyenangkan anak-anak mulai dari uang tunai, alat sholat dan paket makanan,” lanjut rudi

Rizky salah satu siswa MIM Kenteng mengungkapkan rasa senangnya, “ Alhamdulillah saya dan teman-teman sangat senang bisa mendengarkan kisah yang keren dengan wayang dari Kak Budi, selain itu saya juga dapat doorprise, terima kasih bapak ibu guru,” ungkap Rizky. (koko)

Exit mobile version