Kunci Hidup Sukses Menurut Kepala SMP/SMA Muhammadiyah Subang

Sukses

Kunci Hidup Sukses Menurut Kepala SMP/SMA Muhammadiyah Subang

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Kepala SMP/SMA Muhammadiyah Subang, Jawa Barat, Suhaerudin, S.Ag. atau akrab disapa Pak Heru, memberikan wejangan kepada para siswa bahwa menjadi orang hebat dan sukses itu perlu proses yang panjang.

Tidak hanya prosesnya yang panjang, generasi muda yang sedang menuntut ilmu di sekolah juga dituntut untuk bersabar dalam menapaki waktu yang tidak sebentar itu.

Pak Heru lantas bercerita mengenai dirinya ketika kecil dulu yang bukan berasal dari keluarga mampu. Bahkan sangat tertinggal, baik dari sisi ekonomi maupun pendidikan.

Namun, karena semangat yang pantang menyerah untuk mewujudkan cita-cita demi memperbaiki tarap hidup yang lebih baik melalui pendidikan, walau rintangan silih berganti datang, semua itu bisa dilalui.

Berkat kerja keras dan semangat itu Pak Heru akhirnya bisa mencapai kesuksesan. Bahkan hari ini Pak Heru yang juga alumnus UIN Sunan Gunung Djati Bandung bisa menjadi kepala sekolah.

“Tidak ada yang instan atau tiba-tiba dalam dunia pendidikan. Kadang-kadang juga kita sering berbuat kesalahan dan sering ditegur. Namun, justru di situlah letak pembelajarannya, di situlah letak hak dan kewajibannya,” tutur Pak Heru saat memberikan materi motivasi di hadapan para siswa SMP/SMA Muhammadiyah Subang pada hari pertama masuk sekolah, Kamis 12 Mei 2022.

Pak Heru menjelaskan bahwa tugas para siswa adalah belajar yang rajin dan berdoa yang tiada putus kepada Allah. Memadukan antara ikhtiar lahir dan ikhtiar batin.

Lantas seperti tugas guru? Pak Heru mengatakan bahwa tugas guru adalah membimbing, mengarahkan, dan mengingatkan para siswa kalau ada yang salah dalam prosesnya.

“Itulah yang harus dipahami oleh kita semua. Oleh karena itu, pada momen yang tepat ini kami dari pihak kepala sekolah secara khusus dan mewakili para dewan guru memohon maaf apabila dalam proses memberikan pendidikan ada kekhilafan dan kesalahan dalam menyampaikan,” tandas Pak Heru.

Exit mobile version