Meriahnya Apel Halalbihalal SDM Limas

SDM Limas

Meriahnya Apel Halalbihalal SDM Limas

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Apel pagi Halalbihalal dan Silaturahim guru karyawan dan seluruh siswa siswi SD Muhammadiyah 15 Surabaya, 11 Mei 2022, dengan tetap jalankan protokol kesehatan.

Siswoyo MPdI sebagai protokol acara mengajak kepada seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah 15 Surabaya untuk mengikuti kegiatan Apel Pagi sambil Halalbihalal dan Silaturahim di halaman sekolah.

Masuk hari pertama setelah libur puasa dan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, keluarga besar SD Muhammadiyah 15 Surabaya adakan Halalbihalal dan Silaturahim di Apel Pagi,”silahkan ustad ustadzah agar segera mengajak siswa-siswi nya turun di halaman sekolah untuk mengikuti kegiatan ini,”seru Siswoyo saat dijumpai di halaman sekolah.

Diiringi lantunan sholawat dan takbir, seluruh siswa-siswi kelas 1-6 didampingi ustad dan ustadzah pun turun dan berbaris yang rapi,”ayo anak-anak ku semua yuk kita lantunkan takbir, tahmid dan tahlil agar proses pembelajaran tatap muka yang akan kita laksanakan bisa berjalan dengan tertib dan lancar.” Sambung Siswoyo sambil mengajak seluruh peserta Apel Pagi untuk lantunkan takbir tahmid dan tahlil.

Setelah seluruh peserta tiba di halaman sekolah dan berbaris yang rapi, Siswoyo, memberikan waktu kepada kepala sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya untuk memberikan pengarahan kepada seluruh peserta Halalbihalal dan Silaturahim.

Sholikin MPdI kepala sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya mengajak kepada seluruh peserta agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa,”anak-anakku semua dan Ustad Ustadzah setelah kita jalankan puasa, ibadah shalat terawih, baca Al Qur’an, dll sekarang mari kita tingkatkan agar mendapatkan rahmat, maghfirah dan dikeluarkan dari siksa api neraka.”Ajak Sholikin panggilan akrabnya.

Dalam sambutan singkatnya, Sholikin mengajak kepada seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah 15 Surabaya agar di bulan Syawal ini kita harus saling bersilaturahim baik kepada keluarga, sahabat, teman , segenap ustad ustadzah, tetangga dan seluruh masyarakat yang sedang merayakan Idul Fitri.

Tahun ini Alhamdulillah kita semua sudah diberikan kelonggaran bersilaturahim, kita sudah mendapatkan ijin agar bisa tatap muka dalam proses pembelajaran di sekolah meskipun belum 100%,”semoga masa pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas secara normal,”ungkapnya sambil menutup pengarahan yang disampaikan dihadapan seluruh peserta Apel Pagi.

Kegiatan ini pun diakhiri dengan salam salaman, suluruh guru dan karyawan SD Muhammadiyah 15 Surabaya maju berjajar menghadap ke peserta, dimulai dari baris kiri pesertapun maju berurutan sambil ucapkan selamat hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, mereka salim dan salaman kepada seluruh ustad ustadzah. (Ali Shodiqin)

Exit mobile version