Kisah Wisudawati Terbaik UM Bandung, Lebih dari 20 Tahun Mengabdi di Dunia Pendidikan

Kisah Wisudawati Terbaik UM Bandung, Lebih dari 20 Tahun Mengabdi di Dunia Pendidikan

Kisah Wisudawati Terbaik UM Bandung, Lebih dari 20 Tahun Mengabdi di Dunia Pendidikan

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Inilah Tanti Tri Aristianti yang pada wisuda ke-2, Sabtu 14 Mei 2022, mendapat penghargaan sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,94.

Wisudawan terbaik yang berasal dari Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UM Bandung ini merasa bahagia dan bangga atas prestasi tersebut.

Ia mengaku prestasi tersebut menjadi motivasi yang sangat baik bagi dirinya. Selain itu, prestasi prestisius ini juga dipersembahkan oleh dirinya kepada keluarga tercinta.

”Bahkan saya tidak pernah menyangka akan menjadi yang terbaik di antara teman yang baik, tentu ini lebih baik juga,” ucap Tanti, Sabtu 14 Mei 2022.

Ia mengatakan, tidaklah mudah untuk meyelesaikan kuliah di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan tenaga pendidik.

Dia harus pandai mengatur waktu agar tidak bentrok sehingga antara kuliah, menjadi ibu rumah tangga, dan mengajar dapat berjalan beriringan.

”Intinya saya kira sama dengan teman-teman yang lain, rajin masuk kuliah, tepat waktu mengerjakan tugas, selalu kerja keras, tekun, punya tekad yang kuat untuk menyelesaikan setiap mata kuliah dan program perkuliahan,” tegasnya.

”Semua tanggung jawab dapat terselesaikan, maka tekad yang kuat, mental yang kuat, dan harus istikamah dalam menjalaninya,” lanjut Tanti.

Perempuan yang memiliki lembaga pendidikan anak usia dini dari tahun 2000 tersebut berharap, ilmu yang ia dapat dari kampus bisa diterapkan dalam memajukan bangsa, khususnya di lembaga yang ia kelola.

”Hal tersebut diperlukan agar PAUD di Kota Bandung lebih baik lagi dan lebih maju lagi, sehingga kami bisa memfasilitasi anak-anak usia dini untuk mengenyam dunia pendidikan anak usia dini,” tandasnya.

Untuk diketahui UM Bandung menggelar kegiatan wisuda ke-2 tahun akademik 2021/2022 secara luring di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung.

Pada wisuda kali ini UM Bandung meluluskan 264 sarjana yang berasal dari empat fakultas: Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Sosial dan Humaniora, Fakultas Agama Islam, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rinciannya, wisudawan dari Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 46 orang, Fakultas Sosial dan Humaniora 47 orang, Fakultas Agama Islam 76 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis 95 orang.***(Firman Katon)

Exit mobile version