IMM Bung Karno STIT Muhammadiyah Tampilkan Proker Berbeda

IMM Bung Karno STIT Muhammadiyah Tampilkan Proker Berbeda

IMM Bung Karno STIT Muhammadiyah Tampilkan Proker Berbeda

BERAU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Bung Karno Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Tanjung Redeb Kabupaten Berau, telah hadir sejak 2018 dan telah menjalani suksesi kepengurusan selama empat periode.

Saat ini PK IMM Bung Karno STIT Muhammadiyah Tanjung Redeb ini dipimpin oleh seorang perempuan tangguh bernama Nur Heni.

Mahasiswa semester 8 prodi Pendidikan Bahasa Inggeris ini kepada media awal Mei 2022 mengatakan diberi Amanah menjadi Ketua Umum PK IMM adalah salah satu pencapaian terbesar dan patut disyukuri. Menjadi Ketua PK IMM ini adalah suatu tanggung jawab besar.

Tetapi katanya, dia akan bekerja keras dan membuktikan bahwa PK IMM Bung Karno ini dapat tampil beda dan menjadi lebih berkembang dari periode sebelumnya dan lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat sekitar.

Nur Heni menjawab tantangan itu dengan mengembangkan program kerja yang dapat terjangkau dan direalisasikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

PK IMM Bung Karno STIT ini mempunyai 11 bidang pada setiap bidang tersebut mempunyai 2 sampai 3 program kerja, dan juga memiliki program kerja yang lebih berkembang dari periode sebelumnya.

PK IMM Bung Karno STIT Muhammadiyah Tanjung Redeb membuat program kerja lebih baik dan tampil berbeda dengan pengurus periode sebelumnya.

Salah satu progam kerja itu adalah kursus Bahasa Inggeris bagi para anggota agar mereka mengetahui bagaimna cara berbahasa Inggris dengan baik dan benar,

Apalagi dalam zaman sekarang era global membuka ruang bagi setiap orang melakukan interaksi dan komunikasi dengan orang asing. Mahasiswa seharusnya sudah menguasai berbahasa Inggris setidaknya bahasa yang dasar, ungkapnya.

Salah satu program kerja begitu besar dan berbeda dari periode kepengurusan sebelumnya yaitu membuka IEL (IMM English Learning).

Program ini salah satu kelas Inggris para kader akan diajarkan bagaimana terampil berbahasa dengan baik karena diajarkan oleh senior dan dosen serta berkerja sama dengan YAKOBI (Yayasan Komunitas Belajar Indonesia).

Kegiatan lainnya berbeda dari periode sebelumnya yakni diadakan kajian Ahad 16 Mei 2022, salah satu pematerinya dari Dewan Pimpinan Pusat IMM yakni Kakanda Abdul Musawir Yahya.

Kehadiran pengurus pusat IMM ini akan memberi pengetahuan dan wawasan lebih luas lagi bagi para anggota dan pengurus PK IMM Bung Karno Tanjung Redeb. (ira riswana/yahya)

Exit mobile version