Kontribusi Muhammadiyah Diapresiasi Wakil Bupati Ciamis

Kontribusi Muhammadiyah Diapresiasi Wakil Bupati Ciamis

Kontribusi Muhammadiyah Diapresiasi Wakil Bupati Ciamis

CIAMIS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ciamis sukses menggelar halalbihalal dan silaturahim Idulfitri 1443 Hijriyah bersama segenap unsur AUM dan organisasi otonom (ortom), Kamis (12/5).

Acara yang dihadiri sekitar 500-an jamaah ini berlangsung di Aula KH Ahmad Dahlan Stikes Muhammadiyah Ciamis. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Ketua PWM Jawa Barat H. Suhada, Ketua PDM Ciamis Iip Taufiq El-Haque, dan Ketua Stikes Muhammadiyah Ciamis Dedi Supriadi. Bertindak sebagai penceramah adalah Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra menyatakan bahwa ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah insaniyah warga Kabupaten Ciamis berjalan dengan sangat baik.

Hal ini diwujudkan dengan dilaunchingnya Kampung Kerukunan Ciamis. “Lokasinya berada di Kampung Lebak Kelurahan Ciamis, Pak Sekum,” ujarnya bangga.

“Di kampung ini, terdapat empat rumah ibadah yang saling berdekatan dan berdampingan. Ada Masjid, Gereja, Kelenteng, dan Litang Khonghucu,” ucapnya. “Hampir selama puluhan tahun warga kampung Lebak ini tetap menjaga kerukunan antara satu sama lainnya,” tuturnya dibarengi tepukan tangan hadirin.

Selanjutnya, Wakil Bupati menuturkan bahwa selama merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, peran dan kontribusi Muhammadiyah tidak bisa dielakkan lagi, khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Keterlibatan Muhammadiyah sangat besar dan luar biasa di Kabupaten Ciamis. Salah satunya dilakukan oleh teman-teman Stikes Muhammadiyah Ciamis ini yang telah ikut terlibat aktif dalam menekan laju perkembangan Covid-19 selama ini,” pungkasnya bangga. (Ence Sopyan)

Exit mobile version