Inilah Pesan Ketua PCM Lanrisang Pinrang kepada Generasi Muda

Inilah Pesan Ketua PCM Lanrisang Pinrang kepada Generasi Muda

Inilah Pesan Ketua PC Muhammadiyah Lanrisang Pinrang Kepada Generasi Muda

PINRANG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Lanrisang, Pinrang, H. Rusdin Fathuddin berpesan kepada generasi muda Muhammadiyah.

Bagi mereka, yang tergabung dalam wadah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk terus belajar dan memperdalam ilmu agama, sehingga nantinya dapat mengembangkan agama sesuai sunnah Rasulllah Muhammad SAW.

Hal tersebut diungkapkan saat ditemui media di rumahnya Jampue Pinrang, Sabtu 14 Mei 2022.

Dijelaskan, persyarikatan Muhammadiyah sangat membutuhkan kader kader handal dan berkualitas dari kalangan generasi muda Muhammadiyah untuk melanjutkan pengembangan dan menyebarkan dakwah di tengah masyarakat.

Dia juga mengatakan bahwa saat ini Muhammadiyah Lanrisang sedang menantikan kehadiran generasi muda persyarikatan dari semua organisasi otonom pemuda guna lebih memperkuat jalannya roda organisasi, katanya.

PCM Kecamatan Lanrisang yang ke 18 di Pinrang, dilantik secara resmi pada (03/04/2016)di halaman Masjid Mujahidin Muhammadiyah Jampue.

Para pengurus itu Ketua PCM Lanrisang, Ketua H. Muh. Rusdin.F.Wakil Ketua, Abd. Basith Hasan. Wakil Ketua, A. Irwan Hanafi : Wakil Ketua,Mulyadi : Sekretaris: Mahyuddin.MC. Wakil Sekretaris Arpah Anwar : dan Bendahara, Mujahid.H.Tuwo, SE.

Beranggotakan tujuh pengurus, tetapi mampu mengelola 3 amal usaha seperti, TK Muhammadiyah, SD Muhammadiyah, Masjid Muhammadiyah, katanya.

PC Muhammadiyah sendiri mempunyai tugas atau tanggung jawab seperti membina kegiatan keagamaan, pengajian, TPA, pendidikan serta mampu mengarahkan dalam melaksanakan suatu program.

Selain itu mengusahakan agar Muhammadiyah tetap berjalan sesuai AD/ART. Di PC mempunyai anggaran dasar dari pusat dan mempergunakan Putusan Tarjih yang bersifat tetap tidak berubah ubah. Itulah mengapa Muhammadiyah berbeda dengan organisasi lainnya, tandasnya. (atika qatira/yahya).

Exit mobile version