Pengajian dan Halal Bi Halal PCM Ilir Timur 1 Palembang

Pengajian dan Halal Bi Halal PCM Ilir Timur 1 Palembang

Pengajian dan Halal Bi Halal PCM Ilir Timur 1 Palembang

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah – PCM Ilir Timur 1 Palembang menggelar Pengajian sekaligus Halal Bi Halal dalam rangka menjalin silaturahim bersama Pimpinan Muhammadiyah Cabang, Ranting, ORTOM, Pimpinan AUM beserta Guru dan Karyawan, pada Rabu siang (18/05/2022) di Aula SD Muhammadiyah 14 Palembang.

Hadir sebagai penceramah Wakil Ketua PWM Sumatera Selatan Dr. Ir. Muchtaruddin Muchsiri, MP

Dalam ceramahnya, Muchtaruddin mengatakan bahwa pentingnya mengambil pembelajaran di bulan Ramadhan yang telah lalu karena bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan.

“Doa-doa dimustajabah, maka berdoa lah yang baik-baik, kalau bisa diminta inginnya bulan ramadhan terus sepanjang tahun,” katanya.

Bulan Ramadhan juga menjadi momentum untuk saling peduli dan berbagi kepada fakir miskin sehingga dapat mengurangi kesenjangan sosial.

Muchtaruddin berharap semoga apa yang telah didapat di bulan ramadhan menjadi keistiqomahan utk mengamalkan dibulan-bulan yang lain.

“Orang beriman senang menyambut bulan ramadhan dan sedih meninggalkan bulan ramdhan,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PCM Ilir Timur 1 M. Nawawi, S.IP., MM mengatakan bahwa kegiatan silaturahim dan halal bi halal dalam rangka Pertama, setelah ditempah selama 30 hari di bulan ramadhan pihaknya berharap untuk memperkokoh dan membuka diri untuk bersama sama menjadi pribadi dengan karakter yang baru sehingga para pimpinan bisa menjadi teladan.

Kedua, bagi guru agar menjadi sosok yang profesional agar AUM dan persyarikatan bisa menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah kita sekarang sudah terlepas dari covid 19 dengan harapan agar bisa lebih maju dalam segala sisi kedepannya,” pungkasnya. (H.A)

Exit mobile version