Luar Biasa, Tepat di Milad ke-105 ‘Aisyiyah Memperoleh Penghargaan Inspiring Women 2022

Inspiring Women

Luar Biasa, Tepat di Milad ke-105 ‘Aisyiyah Memperoleh Penghargaan Inspiring Women 2022

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sungguh menjadi kado terindah bagi ‘Aisyiyah yang hari ini (19/5) bertepatan dengan Milad Ke-105 tahun, mendapatkan penghargaan dari Televisi BeritaSatu bertajuk Inspiring Women 2022: Perempuan Ada Untuk Setara sebagai kategori Pendidikan Lembaga. Dalam kiprahnya sudah terlihat dengan nyata, ‘Aisyiyah berkontribusi dalam bidang pendidikan dengan mendirikan taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi yang telah tersebar di seluruh penjuru negeri.

Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Dr Hj Siti Noordjannah Djohantini, MM., MSi saat menerima penghargaan secara daring mengungkapkan rasa bahagia dan apresiasi nian tinggi untuk Televisi BeritaSatu yang telah menganugerahkan penghargaan berharga ini bagi organisasi perempuan Islam berkemajuan yang telah memasuki abad kedua masih bertahan kokoh, kendati transformasi dan tantangan zaman semakin kompleks. Termasuk permasalahan dampak dari wabah Pandemi Covid-19 dalam berbagai aspek kehidupan.

Bagi Noor, sejak awal berdirinya pada 1917 (dalam bilangan Miladiyah) dan melangkah jauh hingga tahun 1919, ‘Aisyiyah telah mempelopori dan menggerakkan pendidikan anak usia dini (PAUD), yang selanjutnya berkiprah dalam mengembangkan sekolah dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT).

“Karenanya penghargaan Inspiring Women 2022 ini kami dedikasikan kepada seluruh penggerak pendidikan ‘Aisyiyah di berbagai pelosok tanah air, termasuk di daerah dan kepulauan terjauh seperti di Arar dan Nabire Papua, Soe Nusa Tenggara Timur, Sangihe Sulawesi Utara, dan berbagai kepulauan lain, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, serta di berbagai mancangera”, pungkasnya saat menerima penghargaan dari Televisi BeritaSatu. (Cris)

Exit mobile version