Do’a Bersama SD Muhammadiyah Condongcatur Sukses Ujian dan Studi Lanjut

Do'a Bersama SD Muhammadiyah Condongcatur Sukses Ujian dan Studi Lanjut

Do’a Bersama SD Muhammadiyah Condongcatur Sukses Ujian dan Studi Lanjut

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Menyambut akhir tahun ajaran 2021/2022, SD Muhammadiyah Condongcatur menyelenggarakan Do’a Bersama bertajuk “Bersihkan Diri, Dekati Ilahi, Raih Prestasi Tinggi”. Agenda ini dihadiri seluruh siswa kelas 6 beserta orang tua/wali siswa di Aula KH Ahmad Dahlan SD Muhammadiyah Condong Catur, Sleman, pada Jum’at (20/5/2022).

Do’a Bersama SD Muhammadiyah Condongcatur dirangkai dalam berbagai acara diantaranya Shalat Jum’at, pembacaan kitab suci A-Qur’an, shalat hajat, hingga tausyiah motivasi oleh Ustadz Ipung dari Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Ustadz Ipung dengan semangat memberikan motivasi kepada para siswa dan orang tua/wali tentang pentingnya Iman, Ilmu, dan Amal. Serta memberikan tips 4 (empat) aksi sukses yaitu jangan tinggalkan shalat, membaca Al-Qur’an, belajar dengan tekun, dan miliki akhlak al karimah.

Selain itu, Ustadz Ipung juga mengajak untuk mengamalkan doa sebagaimana yang terdapat dalam Al-Qur’an Surat Al-Mu’minun ayat 29:

وَقُلْ رَّبِّ اَنْزِلْنِيْ مُنْزَلًا مُّبٰرَكًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْمُنْزِلِيْنَ

Artinya: Dan berdoalah, “Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat.”

Kepala SD Muhammadiyah Condongcatur Sulasmi, SPd dalam sambutannya berharap kepada siswa dapat memperoleh hasil yang memuaskan setelah menempuh pendidikan selama 6 tahun ini.

Termasuk dalam mengerjakan ujian sekolah, mudah-mudahan dapat meraih hasil yang terbaik. Termasuk dalam pandangan guru bahwa seluruh siswa semangat untuk mengikuti ASPD BK (Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer).

Do’a Bersama SD Muhammadiyah Condongcatur Sukses Ujian dan Studi Lanjut

Sulasmi mengungkapkan segenap guru dan tenaga pendidik khususnya yang mengampu kelas 6 telah berupaya semaksimal mungkin.

Maka, Kepala Sekolah juga meminta kepada orang tua/wali untuk mensupport dalam hal pendampingan, diantaranya seperti pengantaran tepat waktu, menjaga psikologis, hingga yang terpenting menjaga kesehatan anak-anak.

Kemudian, Sulasmi juga berpesan untuk para siswa agar dapat mendapatkan nilai terbaik. Segala bekal materi telah cukup diberikan bapak ibu guru, teliti dalam mengerjakan soal hingga menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. “Saya yakin nanti semua hasilnya bagus,” tukasnya.

Selain itu, tentunya para siswa juga mesti berbuat yang terbaik kepada orang tua. Bapak – ibu guru turut berbangga jika nilai para siswa yang baik hingga nanti mendapatkan sekolah lanjut yang diinginkan.

Salah satu perwakilan wali murid SD Muhammadiyah Condongcatur, Bunda Sari berterima kasih kepada segenap guru dan karyawan yang telah mendidik para siswa. “Semoga ASPD nanti berjalan dengan lancar, sukses, mendapatkan hasil yang memuaskan serta membanggakan sekolah dan terutama orang tua,” ungkapnya. (rpd)

Exit mobile version