Panti Asuhan ‘Aisyiyah Mamajang Membina Anak dari Berbagai Daerah

Aisyiyah Mamajang

Panti Asuhan ‘Aisyiyah Mamajang Membina Anak dari Berbagai Daerah

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Panti Asuhan Ummu Aiman Aisyiyah Cabang Mamajang Kota Makassar merupakan Lembaga Usaha Kesehjatraan Sosial Anak (LKSA) berlokasi di Jl. Beruang No.91  Makassar kemudian menjadi amal usaha Muhammadiyah di Kota Makassar.

Demikian ditegaskan ketua pengelola Panti Asuhan Ummu Aiman Aisyiyah Cabang Mamajang Ibu Muliana, SH.,MH kepada kami dikantor LKSA, Sabtu, 14 Mei 2022.

Dijelaskan , saat ini anak asuh di panti asuhan ini berjumlah 36 orang dan pengelola panti 7 orang. Diantara Pendidikan anak asuh tersebut SD 3 orang SMP 32 orang dan 1 SMA.

Saat ini ada dua cabang Panti Asuhan Ummu Aiman satu bertempat di Jl. Beruang dan Jln Kakak Tua.

Pembinaan di panti ini ada dua jenis binaan yaitu Binaan Dalam yang berasal dari daerah dan Binaan Luar yang masih tinggal dengan orang tua tetapi dibiayai oleh Lembaga LKSA.

Kegiatan yang di lakukan di panti adalah kursus kerajinan tangan, kemudian kursus computer dan juga bimbel yang dikhususkan anak binaan dalam.

Mendapatkan pembinaan tahfidz Al- Quran, akhlak, ibadah dan lainnya. Panti asuhaan ini merupakan wakaf untuk dikelola oleh Aisyiyah dengan fasilitas yang sudah sangat memadai.

Hubungan pengurus maupun anak panti juga sangat baik di masyarakat, karena disetiap pengajian bulanan tanggal 20 bulan berjalan pengelola selalu melibatkan para tetangga, ucap Muliana. (asnidar/yahya)

Exit mobile version