Baitul Arqam, Perkuat Kaderisasi Kepala Sekolah Muhammadiyah

Baitul Arqam

Baitul Arqam, Perkuat Kaderisasi Kepala Sekolah Muhammadiyah

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Hotel Moroseneng Baturraden, Banyumas, Majelis Pendidikan Kader (MPK) PDM Banyumas, Jawa Tengah menyelenggarakan Perkaderan Baitul Arqam untuk para Kepala Sekolah Muhammadiyah.

Kegiatan yang berlangsung mulai Sabtu-Ahad (20-21 Mei 2022) diikuti oleh 85 Kepala MI, SD, SMP, MTs, MA, SMA dan SMK di Banyumas

Menurut Ketua MPK, Drs.Khomsi bahwa kegiatan tersebut diadakan agar bisa memperkuat jalinan ukhuwah antar kepala Sekolah, di samping untuk memperkuat kaderisasi di sekolah Muhammadiyah melalui IPM, HW, TS maupun penguatan skill siswa Muhammadiyah sehingga mampu melahirkan kader yang unggul, mumpuni dan multitalenta.

Kegiatan Baitul Arqam tersebut diisi oleh MPK PP Muhammadiyah, MPK PWM Jawa Tengah serta tim instruktur MPK PDM Banyumas.

Kegiatan ini berjalan atas inisiasi MPK bekerjasama dengan Majelis Dikdasmen. Menurut salah seorang peserta, Warsun Ahmad, S.Pd.I (Kepala MIM Beji Kedungbanteng) sudah seharusnya semua kepala Sekolah dan Kepala Madrasah untuk turut mensukseskan kaderisasi melalui pola perkaderan yang telah digariskan oleh MPK.

“Dengan demikian sekolah Muhammadiyah akan memiliki ciri khas kader Muhammadiyah yang militan dengan segala skill yang didapat siswa-siswa di sekolahnya masing-masing, sehingga nanti ketika selesai pendidikan dari Sekolah Muhammadiyah misi dakwah persyarikatan akan mereka bawa dalam setiap aktivitasnya, sehingga dakwah Muhammadiyah semakin membumi,” ungkapnya.

Di sisi lain, Tutugo Darto Suwito selaku Sekretaris MPK PDM Banyumas menegaskan bahwa dengan adanya Baitul Arqam ini, MPK berharap para kepala sekolah nanti bisa menjadi garda depan dalam penguatan proses kaderisasi di sekolah yang dipimpinnya sehingga ke depannya, sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Banyumas akan menjadi sekolah unggul, tangguh dan mumpuni karena pondasi dasar internalisasi dakwah persyarikatannya sudah terpatri dan menanjap dalam pikir dan aksinya. (Tarqum Aziz)

Exit mobile version