Giat PRM Tanjung Mulai Membangun Amal Usaha

Giat PRM Tanjung Mulai Membangun Amal Usaha

Giat PRM Tanjung Mulai Membangun Amal Usaha

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Gerakan Muhammadiyah adalah gerakan dalam rangka mencerdaskan bangsa, oleh karena itu sejak awal berdiri fokus utama gerakan adalah di bidang kesehatan dan pendidikan. Ranting Muhammadiyah Tanjung Kecamatan Purwokerto selatan dalam upaya membantu pemerintah mencerdaskan bangsa salah satu upayanya adalah mendirikan lembaga pendidikan di tingka sekolah dasar. Peletakan batu pertama pembangunan SD Muhammadiyah Tanjung dilakukan oleh Ketua PDM Banyumas Dr Ibnu Hasan, M.Si pada Ahad, 22 Mei 2022 bertempat di lokasi pembangunan gedung.

Ibnu Hasan dalam sambutannya berpesan bahwa usaha PRM Tanjung dalam mendirikan SD harus benar-benar dapat diujudkan dengan tekad yang kuat. Usaha PRMTanjung perlu didukungoleh semua pihak guna mewujudkan sekolah yang berkualitas dan menjadi harapan dan pilihan umat. Persiapan yang teah dilakukan dengan matang dengan dilakukannya peletakan batu pertama ini membuktikan semangat pengurus yang kuat guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Berdasarkan laporan Drs.Joko Kusubianto selaku Ketua PRM Tanjung menyebutkan bahwa Gedung SD Muhammadiyah Tanjung ini dibangun di tanah milik Muhammadiyah dengan luas 693 meter persegi. Beaya yang ddiperlukan guna membanguna gedung SD 2 lantai ini sebesar 3 milyard. Beaya pembangunan berasal dari kas yang sudah tersedia maupun sumbangan sukarela. Joko mengatakan bahwa panitia masih bisa menerima sumbangan sukarela dengan kontak person Ketua Pembangunan Tarso,S.Pd dengan No. kontak 085329125335.

Tutik Sumiati yang Lurah Tanjung dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan berdirinya SD Muhammadiyah Tanjung akan menambah fasiitas pendidikan di tingkat dasar yang ada di wilayah kelurahan Tanjung. SD Muhammadiyah Tanjung nantinya akan menjadi salah satu pilihan alternatif bagi warga yang berada di Tanjung, karena selama ini lembaga pendidikan yang didirikan oleh Muhammadiyah menjadi pilihan warga karena kualitasnya.

Harapan dari lurah ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Kepala SD Muh Tanjung bahwa salah satu tujuan pendirian sekolah ini adalah untuk berkompetisi yang sehat guna menghasilkan sikap siswa yang mulia, kelulusan dengan prestasi yang terbaik dalam pendidikan yang bernuansa Islami. Oleh karena itu salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mendidik keagamaan sejak dini dengan mengembangkan potensi diri siswa. (iswasta eka/rpd)

Exit mobile version