Klinik Pedis Care SMK Mutu Diresmikan Wabup Malang

Klinik Pedis Care

Klinik Pedis Care SMK Mutu Diresmikan Wabup Malang

MALANG, Suara Muhammadiyah – Fasilitas kesehatan baru khusus perawatan luka diresmikan Wabup Malang, Didik Gatot Subroto, Sabtu (21/5/2022). Namanya, Klinik Mutu Pedis Care, yang dimiliki SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi Kabupaten Malang.

Dengan diresmikannya klinik Mutu Pedicare ini, selanjutnya faskes ini diharapkan juga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

Saat peresmian, Wabup Malang juga menandatangani prasasti Klinik Mutu Pedis Care. Selanjutnya, ia menyempatkan melihat fasilitas klinik dan berbincang dengan nakes di klinik ini.

Dalam sambutannya, Wabup Didik Gatot Subroto menyampaikan apresiasi atas didirikannya klinik perawatan khusus ini.

Ia berharap, keberadaan Klinik Mutu Pedis Care bisa membantu masalah kesehatan yang diderita masyarakat Gondanglegi dan sekitarnya.

Pada saat bersamaan, juga dilangsungkan penanganan khitan moderen, juga perawatan luka akibat diabetes. Sekitar 126 pasien terdaftar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tim dokter dan perawat.

Pelayanan di Klinik Mutu ini, diantaranya dokter praktik dan kunjungan, perawatan di rumah (home care), perawat jaga, perawatan luka akibat diabetes, khitan moderen, termasuk HIV dan konseling kesehatan.

Hadir dalam peresmian Klinik Mutu ini, Ketua Badan Akreditasi Nasional (BAN-S/M) Jawa Timur, Prof Dr Syaad Patmanthara, dan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang, Nurul Humaidi. (Choirul Amin)

Exit mobile version