Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Boalemo Resmi Dimulai

Boalemo

Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Boalemo Resmi Dimulai

BOALEMO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo menggelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dakwah dan peresmian gedung baru TK ABA yang diresmikan Bupati Boalemo Ir. H. Anas Jusuf, M. Si di Kecamatan Tilamuta (20/5/2022).

Ketua PDM Boalemo Drs. Murzik Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan TK selama setahun dan Alhamdulillah ada bantuan dari Pemda 17 juta dimana total anggaran yang dipakai kurang lebih 250 juta, dimana yang meletakkan batu pertama adalah Bupati juga dan hari sudah diresmikan,” tegasnya.

Murzik Abdullah melanjutkan penjelasannya, ini adalah bangunan TK ABA pertama di Boalemo dan hari ini juga peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah dan Alhamdulillah dapat dana Hibah dari Pemda Boalemo 300 juta.

Mewakili Muhammadiyah, Aisyiyah, Ortom mengucapkan terima ke Pak Bupati atas bantuan dan motivasi dalam mendorong kami untuk membangun, Insha Allah Gedung juga nanti bisa digunakan sebagai ruang kuliah UMGO ,” tutupnya.

Sekretaris PWM Gorontalo Dr. Salahudin Pakaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi semangat dari anak – anak TK ABA dalam atraksi cinta pada negeri, dari dini anak – anak kita telah diajarkan tentang NKRI dan semangat Nasionalisme dan itulah fungsi Muhammadiyah,” ucapnya.

Muhammadiyah telah menjadi perekat NKRI, itu menjadi apresiasi Pemerintah kepada Muhammadiyah disamping bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan dan Muhammadiyah telah bersepakat bahwa Pancasila sebagai Darul Wahdi Wasyahadah, Persaksian terlahirnya Republik Indonesia.

Terima kepada Bupati yang telah menggerakkan Pendidikan di Boalemo untuk mencetak generasi unggul dan mereka adalah generasi yang akan menggantikan kita, tutup Salahudin Pakaya yang juga Wakil Rektor II UMGO.

Bupati Boalemo Ir. H. Anas Jusuf M. Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas undangannya di penghujun pengabdian saya sebagai Bupati Boalemo untuk meresmikan Penggunaan Gedung TK ABA dan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah,” ucapnya.

Apa yang kami lakukan ini semua untuk masyarakat Boalemo, bukan hanya untuk kelompok Muhammadiyah saja,” saya dalam mengambil kebijakan tidak membeda – bedakan organisasi, baik itu Muhammadiyah, NU, Syarikat Islam, semua kami perlakukan sama, sehingga semua merasa nyaman dan semua mendapat bagian yang sama.

Saya merasa bangga karena hari ini hadir dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah bersama pimpinan UMGO yang tadi juga ada MOU antara Pemda Boalemo dengan UMGO, semoga TKA ABA setelah diresmikan berkembang terus.

Walaupun tidak menjabat Bupati lagi saya tetap akan sering berkunjung kesini, karena saya tetap tinggal di Tapadaa Kecamatan Botumoito.

Saya juga berpesan kepada kader Muhammadiyah, Ayo hidupkan Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah, itu pesan dari K.H Ahmad Dahlan.

Hari ini juga peletakan batu pertama pembangunan Gedung Dakwah, ini sudah ada anggaran 300 juta, namun saya yakin masih butuh partisipasi dari warga Muhammadiyah.

Semoga Gedung Dakwah ini lancar pembangunannya dan Insha Allah ini akan menjadi ikon pergerakan Dakwah Muhammadiyah dan kegiatan keagamaan Muhammadiyah di Boalemo,” tutupnya.

Dalam Acara tersebut turut dihadiri Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome, Ketua LPPM Indri Afriani Yasin, M. Agr, Ph. D, Pengurus PDM Boalemo, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Bongosari, Ketua dan sekretaris dan pengurus PDPM, Ketua PDNA yang juga camat Tilamuta, Direktur RSTN, Sekretaris Dispora, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Inspektur utama, dan tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Exit mobile version