Hari Ini Ketua Umum PP Muhammadiyah Lantik Rektor UMSU

UMSU

Hari Ini Ketua Umum PP Muhammadiyah Lantik Rektor UMSU

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pagi ini, Selasa (24/5) Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir akan melantik Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP sekaligus meresmikan 6 fasilitas baru Kampus UMSU. Acara yang akan dihadiri sekitar 500 undangan itu berlangsung di Kampus Utama UMSU, Jalan Muhtar Basri, Medan mulai pukul 09.30 Wib.

Prof. Agussani yang sukses memimpin UMSU menjadi perguruan tinggi dengan akreditasi A dan QS Stars bintang 4 itu kembali dipercaya PP Muhammadiyah melalui Majelis Dikti-Litbang untuk meneruskan kepemimpinannya. Pelantikan ini menjadi periode ke-4 bagi Agussani untuk memimpin perguruan tinggi swasta terbaik di Pulau Sumatera itu.

Rencananya prosesi pelantikan akan disaksikan oleh puluhan rektor perguruan tinggi se-Indonesia karena secara bersamaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah /Aisyiyah (PTMA) melakukan Rakornas di Medan 24-26 Mei 2022.

Resmikan Enam Fasilitas Baru

Enam fasilitas gedung yang akan diresmikan Ketua Umum PP Muhammadiyah, adalah : Gedung Rektorat, Gedung Fakultas Kedokteran, Gedung Fakultas Teknik, Aula Fakultas Hukum, Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis sera Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

UMSU juga baru menyelesaikan satu fasilitas lainnya yakni Galeri Puskibi, yakni pusat pameran bagi hasil riset dan inovasi starup muda yang dihasilkan UMSU. Khusus Galeri Puskibi itu rencananya akan diresmikan Menteri BUMN Eric Thohir pada kesempatan lain.

Seluruh fasilitas itu dibangun pada masa pandemi covid diharapkan dapat mendorong proses perkuliahan yang semakin berkualitas. UMSU kini berobsesi menjadi Perguruan Tinggi berskala Internasional.

Proses pelantikan Rektor UMSU Agussani dan peresmian enam fasilitas baru milik UMSU itu akan disiarkan secara langsung (live) melali televisi Muhammadiyah (tvMu). (Syaifulh)

Exit mobile version