Lahirkan Kader Militan, Koorkom IMM UMP Gelar Darul Arqam Dasar

Lahirkan Kader Militan, Koorkom IMM UMP Gelar Darul Arqam Dasar

Lahirkan Kader Militan, Koorkom IMM UMP Gelar Darul Arqam Dasar

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Koordinator Komisariat (Koorkom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Darul Arqam Dasar (DAD) di SMP Muhammadiyah 2 Purwokerto selama 3 hari, Jumat-Ahad (20-22/05/2022).

DAD yang bertajuk “Internalisasi Nilai-nilai Ideologi IMM Guna Mengupayakan Kader IMM UMP yang militan, Progresif dan Responsif” ini diikuti sedikitnya 22 peserta dari tujuh komisariat IMM di UMP.

Ketua Koordinator Komisariat (Koorkom) IMM UMP Nikiyyan mengatakan tujuan diadakannya DAD IMM UMP ini untuk membentuk kader yang kuat akan ideologi IMM dan responsif terhadap problematika yang sedang terjadi serta menjadi sebaik-baiknya manusia bermanfaat bagi orang lain.

“Tujuan dari tema yang diangkat yaitu kader IMM menguatkan ideologi kokoh, militansi para kader IMM terbentuk dan dapat mengaktualisasikan Tri Kompetensi Dasar IMM dalam kehidupan sehari hari. Kader IMM dapat merespon problem dalam segala aspek didalam kampus maupun diluar kampus dan kader IMM harus khoirunas anfahum linnas sebaik baiknya manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Itulah kader IMM,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang IMM Banyumas Jundi Abdulloh dalam penutupannya memimpin ikrar di lapangan. Ia mengatakan ikrar yang sudah disampaikan diharapkan dijalankan dengan ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di IMM.

“Yang disampaikan oleh kalian adalah ikrar atau janji kalian terhadap diri kalian sendiri, bukan terhadap panitia ataupun instruktur. Maka dari itu, kami berharap sangat menunggu kontribusi kalian dikegiatan didalam maupun di luar komisariat,” jelasnya.

Untuk diketahui, pemaparan materi wajib dan pendukung dalam DAD tersebut diisi oleh lima pemateri yang ahli dibidangnya. Antara lain Tutugo Darto Suwito (Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas), Firdaus SPdi MPd (Dosen UMP), Selamet Eko Budi SE MSi (Dosen UMP), Ilyas Rosyid Firdausi (Presiden UMP 2021/2022) dan Iqbal Ma’ruf Amin ST (Ketua Koorkom UMP periode 2020/2021). (Ang/Tgr)

Exit mobile version