Alumni Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Pangkep Aktifkan Pengajian Cabang dan Ranting

Alumni Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Pangkep Aktifkan Pengajian Cabang dan Ranting

Alumni Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Pangkep Aktifkan Pengajian Cabang dan Ranting

PANGKEP, Suara Muhammadiyah – Alumni anak Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Pangkep sudah banyak menjadi pendakwah di tengah umat yang turut mengaktifkan pengajian di cabang dan ranting Muhammadiyah.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pangkep, Drs.H. Amiruddin Muhkamat kepada media pertengan Mei 2022.

Dijelaskan, pembina anak panti asuhan selalu diajarkan tentang agama Islam, menghafal Al-Quran, diajarkan salat malam, dan semua biaya selama di pesantren ditanggung PDM Pangkep, katanya.

Diperkirakan selama satu bulan biaya operasiohal panti asuhan ini untuk putra dan putri mencapai sekitar Rp. 30-Rp 40 Juta, sudah termasuk biaya transportasi.

Saat ini anak panti yang dibina pada Panti Muhammadiyah Putra ini sebanyak 27 orang sedangkan Panti Asuhan Putri sejumlah 48 orang.

Lokasi panti asuhan ini tepat disamping Masjid Taqwa Muhammadiyah Pangkep dan juga satu lokasi dengan Kantor PDM Pangkep di Jl. Andi Caco Timur, Pangkep.

Rutinitas usai salat Magrib sampai dengan menjelang salat Isya, anak panti melakukan kegiatan mengaji dan ibadah lainnya.

Amal Usaha yang dikembangkan PDM Pangkep selama ini yaitu membangun beberapa masjid, dan membangun panti asuhan dan juga sekolah-sekolah.

Selain itu juga membentuk pengurus cabang dan ranting Muhammadiyah di kecamatan/kelurahan dan desa di Pangkep.

Pengajian pada cabang dan ranting dalam rangka pembinaan dan pengembangan organisasi Muhammadiyah gencar dilakukan, katanya.

Amiruddin Pengurus Pemuda Muhammadiyah Pangkep 1985-2000 saat ia melanjutkan S1 nya di IAIN Alauddin Makassar.

Pria yang lahir 28 Januari 1952 ini, pernah jadi Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pangkep 2010-2015, Wakil Ketua PCM Pangkep mulai 2016 sampai sekarang.

Beliau memulai pendidikan di SR No. 11 Pabbundukang Pangkep, PGA Muhammadiyah empat tahun. Lulusan Sekolah Menengah Atas di Muallimin Ulya Makassar 1971. (vika/yahya)

Exit mobile version