Baitul Arqam Dasar Rasa Wisata PCM Tulung

PCM Tulung

Baitul Arqam Dasar Rasa Wisata PCM Tulung

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tulung, kabupaten Klaten pada tanggal 14 – 15 Mei 2022 yang telah lalu menyelenggarakan Baitul Arqam Dasar (BAD) bagi karyawan dan karyawati Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se Cabang Tulung. AUM dimaksud adalah 7 Madrasah Ibtidaiyah, 1 SMP Muhammadiyah dan 1 BMT PCM Tulung.

Training diselenggarakan di Desa  wisata Samiran, kecamatan Selo kabupaten Boyolali. Training ini diikuti oleh 101 peserta, 38 putera dan 63 puteri, dengan para pengampu seluruhnya dari personil Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten.

Pemilihan tempat di Desa wisata di lereng gunung Merapi yang cukup jauh dari Tulung, dimaksudkan agar para peserta tidak meninggalkan tempat sampai training selesai. Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang rekreasi bersama antara AUM dan PCM Tulung.

Dalam kata sambutannya pada upacara penutupan, ketua PCM Tulung, Nasikhun Alkoentjara, mengatakan sangat mengapresiasi atas keseriusan para peserta dan para instruktur dalam menyampaikan materi demi materi.

Terbukti sebanyak 5 materi inti berikut out bond, tadarus Al-Qur’an, shalat malam, penugasan-penugasan dan kuliah shubuh seluruhnya bisa terselenggara dengan teratur sesuai jadwal. Ketua PCM Tulung juga mengatakan bahwa bagi karyawan atau karyawati yang tidak hadir harus melakukan presentasi tersendiri dari semua materi BAD, di hadapan MPK Cabang Tulung, PCM dan PCA Tulung.

Apresiasi yang sama disampaikan kepada pengelola Desa Wisata Samiran kecamatan Selo yang telah memfasilitasi dan menyambut kehadiran para peserta training dengan suguhan tari-tarian rampak, pasar ‘tiban’ berikut kesenian gedruk serta bazar mini produk dari petani desa setempat.

Kegiatan diakhiri penyerahan kenang-kenangan kepada salah satu peserta, yang membawa anaknya yang masih berumur 1,5 tahun  ke arena Baitul Arqam Dasar tersebut. (Koentjara)

Exit mobile version