Aksi Nyata IPM Muhiba dalam Muhiba Philanthropy

Muhiba Philanthropy

Aksi Nyata IPM Muhiba dalam Muhiba Philanthropy

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba (SMA Muhammadiyah 1 Babat) mengadakan kegiatan yang bernama Muhiba Philanthropy. Muhiba Philanthropy adalah kegiatan kedermawanan yang telah menjadi agenda khas SMA Muhiba setiap tahunnya, Rabu (25/5/ 2022)

Sinergi Pelajar Untuk Berbagi Kepada Masyarakat adalah tema yang ditetapkan. Tema tersebut mempunyai makna bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Syawal ini adalah bentuk kontribusi sebagai pelajar dalam gerakan kebaikan. dengan harapan dapat menjadi pembuka kesempatan untuk meraih pahala jariyah dan juga meluaskan manfaat untuk kepentingan orang banyak.

Kegiatan Muhiba Philanthropy dilaksanakan di Balai Desa Kuripan, Kecamatan Babat. Kegiatan yang diawali dengan senam pagi ini mengundang siswa siswi dari SMP Sabilunnaja, MTs Plus Hidayatus Sibyan dan Ibu-ibu PKK setempat.

Tepat pukul 08.00 Wakil Kepala Humas SMA Muhiba Nurul Huda SAg SPd secara resmi membuka kegiatan Muhiba Philanthropy dengan disaksikan oleh para tamu undangan. Beberapa diantaranya yakni organisasi otonom Desa Kuripan, perangkat Desa Kuripan, tim kesehatan RSUM Babat dan para penerima bantuan sosial.

Nurul Huda dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Muhiba Philanthropy adalah wujud pembuktian dari siswa siswi aktifis IPM Muhiba untuk terjun ke dunia sosial atau masyarakat

“Tahun lalu, kegiatan seperti ini sukses kami gelar di Desa Bulumargi, dan Alhamdulillah tahun ini dapat mengadakannya kembali di Desa Kuripan,” jelasnya

Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba dan Panitia Muhiba Philanthropy bekerja sama dengan RSUM Babat untuk sosialisasi kesehatan. Juga pengobatan gratis untuk masyarakat.

Pengobatan gratis ini terbuka untuk masyarakat umum sehingga panitia menyiapkan stand khusus di luar Balai Desa. Selain itu IPM Muhiba juga turut mengajak Dewan Amaliyah HW, tim PMR, dan Media Kalam SMA Muhiba untuk membantu menyukseskan acara.

Sebanyak 50 bantuan sosial terbagi rata untuk masyarakat yang membutuhkan di Desa Kuripan. Disela kegiatan, tim promosi PPDB SMA Muhiba turut mempromosikan sekolah dengan sasaran utamanya siswa siswi dari SMP Sabilunnajah dan MTs Plus Hidayatus Sibyan.

Para siswa antusias dalam mendengarkan sosialisasi tim promosi PPDB SMA Muhiba. Mereka aktif bertanya dan menjawab pertanyaan panitia. Karena antusiasnya yang luar biasa, panitia memberikan kenangan untuk mereka berupa sticker, kalender, dan jam dinding dari SMA Muhiba. Kegiatan Muhiba Philanthropy terus berlanjut hingga pukul 12.00 WIB

Ketua Umum Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba Ghilman Swarna Dwipa dalam sambutan penutupan Muhiba Philanthropy menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat desa dan warganya yang telah antusias mengikuti kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan yang luar biasa serta izin yang diberikan kepada kami sehingga Desa Kuripan dapat menjadi tuan rumah atas terlaksananya kegiatan Muhiba Philanthropy ini,” pungkasnya (Jessy Nora Sandy/FRS)

Exit mobile version