Bendahara PP Muhammadiyah Kunjungi PCM Perumnas Medan II 

Bendahara PP Muhammadiyah Kunjungi PCM Perumnas Medan II 

Bendahara PP Muhammadiyah Kunjungi PCM Perumnas Medan II 

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Bendahara PP Muhammadiyah Marpuji Ali hadir di Gedung Dakwah Muhammadiyah PCM Perumnas Medan II yang sedang dalam tahap pembangunan. Kunjungan Marpuji Ali ke gedung dakwah itu dalam rangka Silaturrahim Idul Fitri 1443 H.

Hadir lebih 100 warga perysarikatan Cabang Perumnas Medan II Medan bersama Ketua PDM Medan Drs. Burhanuddin MAg, Mantan Ketua PWM Sumut Dalail Ahmad, Wakil Sekretaris PWM Sumut Drs. Mutholib MM, Ketua PCM Perumnas Medan II Ibrahim Nainggolah MH.

Silaturrahim itu mengamnbil tema ” Silaturrahim Syawal Momentum Meneguhkan Kedermawanan Sosial Mewujudkan Muhammadiyah Perumnas II Medan yang Berkemajuan”.

Awalnya, Dalail Ahmad melaporkan dan menjelaskan pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah Perumnas Medan II yang didesain berlantai III dengan anggaran lebih dari Rp 8,6 miliar. Saat ini gedung dakwah sudah selesai untuk lantai dasar dan sedang dalam proses pengerjaan Lantai II.

Sementara itu, Ketua PCM Perumnas Medan II Ibrahim Nainggolan menjelaskan proses pembangunan yang sedang dilaksanakan. Ia berharap sprit kerdermawanan dan kesalehan semua warga Muhammadiyah di Perumnas II dan Kota Medan dapat menyelesaikannya.

Bergembira Bersama Muhammadiyah

Marpuji Ali memberi apresiasi berlangsung Silaturrahim Idul Fitri 1443 sebagai bagian dari ‘bergembira bersama persyarikatan’ karena sesungguhnya harus demikian. Dikatakan, Pada tahun 1914, Kiyai Dahlan menegaskan rumusan dan maksud tujuan berdirinya Muhammadiyah, yakni mengajak warga persyarikatan untuk bergembira dalam belajar (menuntut ilmu) dan bergembira dalam beribadah.

Ada dua pesan penting yang disampaikan Marpuji Ali kepada semua warga Muhammadiyah. Pertama, warga Muhammadiyah dimana pun berada harus tampil dan memberi warna kemajuan. Kedua, warga Muhammadiyah harus menjadikan gerakan persyarikatan yang menggembirakan.

Marpuji Ali memberi apresiasi atas dibangunnya Gedung Dakwah berlantai III di Perumnas II Medan. Pembangunan gedung dakwah itu adalah wujud dari berkemajuan karena gedung dakwah itu nantinya akan dimanfatkan bagi kemaslahatan umat.

Usai pelaksanaan Silaturrahim itu, Mapuji Ali didampingi PCM Perumnas II Medan dan panitia pembangunan meninjau bagian lantai II dari gedung dakwah yang sedang dalam proses pengerjaan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Drs. Burhanuddin mengatakan selain bergembira, maka kata kunci terpenting adalah kolektif – kolegial sebagai suksesnya Muhammadiyah mempertahankan eksistensinya hingga lebih satu abad.

Burhanuddin mengharapkan PCM Perumnas II Medan terus kompak agar program besar pembangunan gedung dakwah yang sedang dilaksanakan dapat diselesaikan tepat waktu. (Syaifulh)

Exit mobile version