FKKS Muhammadiyah Samarinda Siapkan Sekolah Idaman Berkemajuan 

Sekolah Idaman

FKKS Muhammadiyah Samarinda Siapkan Sekolah Idaman Berkemajuan

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Gedung F Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (22-23 Mei) Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMP dan MTs Muhammadiyah Kota Samarinda menyelenggarakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) hasil Silaturahmi Nasional (Silatnas) Lampung. Kegiatan diikuti oleh 35 peserta dari 7 sekolah Muhammadiyah yang berada di kota Samarinda.

Dalam kegiatan Silatnas Lampung FKKS Muhammadiyah Kota Samarinda mengirimkan 4 peserta dipimpin ketua FKKS Muhammadiyah Marsudi, SE., S.Pd dan membawa rombongan terdiri atas Agus Toto Suriyanto, S.Pd dari SMP Muhammadiyah 5, Danas Miftahul Gisya, S.Pd., M.Pd dari SMP Muhamamdiyah 6 serta pembina FKKS Muhammadiyah Drs. H. Djaswadi, M.Si.

Ketua FKKS Muhammadiyah Kota Samarinda, Marsudi dalam sambutannya mengatakan, “Perlu percepatan dalam bergerak untuk terus meningkatkan kualitas dan layanan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dalam sektor Pendidikan. Semangat AUM di Lampung dan di Jawa Timur menjadi pemacu untuk terus berbenah”.

Sementara itu Wakil Rektor UMKT, Suwoko, SE., MM dalam sambutannya selain memberikan informasi perkembangan kekinian UMKT juga mengapresiasi kegiatan RTL Silatnas ini. UMKT sangat mendukung dan mendorong untuk sinergi program dengan amal usaha Muhammadiyah dalam memajukan dunia Pendidikan. Bagi guru atau pendidik yang akan meningkatkan kualitas keilmuan, UMKT membuka jalur Magister, demikian pula kerjasama yang terkait merdeka belajar dan lainnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Kalimantan Timur, KH. Suyatman, S.Pd., MM., M.Si dalam pengantar pembukaan mengangkat 10 kriteria Sekolah Idaman Berkemajuan dengan mengutip pemikiran tokoh Pendidikan nasional Prof. Dr. Arief Rachman.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Samarinda, Ir. Masumi dan dilanjutkan materi pertama yang disampaikan ketua Majelis Pendiidkan Dasar dan Menengah PDM Samarinda, Dr. Ir. Rustma Baraq Noor, MP.

Kegiatan berlangsung dua hari, dengan materi inti menghadirkan narasumber kepala sekolah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung, Ali Musyafa S.Ag., MM dan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Tujuh Malang, Pahri, S.Ag., MM.

Exit mobile version