Halal Bihalal PCM Sukomanunggal Gelar di SD Muhammadiyah 29 

Halal Bihalal PCM Sukomanunggal Gelar di SD Muhammadiyah 29 

Halal Bihalal PCM Sukomanunggal Gelar di SD Muhammadiyah 29

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Masih dalam suasana Iedul Fitri, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), beserta seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Sukomanunggal menggelar halal bihalal di gedung SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Jum’at (27/05/2022).

Panitia kegiatan sekaligus Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya, Jatim MA menjelaskan, kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah, karena suasana benar-benar hidup, penuh keakraban dengan hadirnya tokoh-tokoh sepuh yang mana setelah puluhan tahun tidak bertemu.

“Acara silaturahmi diawali lantunan Kalam Ilahi yang dibacakan oleh ananda Azka Al Gibran Ramadhan dari kelas 1 Al-Fatihah, putra dari bapak Andri Susanto dan ibu Indah Nur Kumalah. Adapun ayat yang dibaca adalah surat An-Naaziat, perlu diketahui, siswa kelas satu tersebut tercatat sudah tuntas juz 30 yang In syaa Allah akan mengikuti wisuda tahfidz pada hari Ahad tanggal 19 Juni mendatang bersama 75 siswa yang lain kelas satu dan dua dari seluruh jumlah siswa yakni 85 anak”, terang Jatim.

Lanjut Jatim, pihak sekolah juga akan menggelar program sosial yaitu bakti sosial berupa khitanan masal gratis sebanyak 25 peserta sebagai wujud kepekaan sosial dan meringankan beban warga diwilayah sekitar sukomanunggal terutama bagi orang tua yang putranya sudah waktunya khitan namun terkendala dana, sehingga harus tertunda.

“Perlu kami sampaikan, perolehan PPDB tahun 2022-2023 cukup menggembirakan, dikarenakan semakin tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada SDM 29, hal ini terbukti calon siswa baru sudah hampir terpenuhi kuotanya yakni hanya kurang tiga kursi dan semoga seminggu ke depan sudah terpenuhi”, papar Jatim.

Jatim berharap, kedepannya, pembukaan PPDB SD Muhammadiyah 29 tidak memerlukan waktu yang lama, dalam waktu satu atau dua bulan sudah memenuhi kuotanya. Dan juga, sebagai wujud kepedulian, semoga pihak sekolah senantiasa dapat menyelenggarakan kegiatan sosial serupa yaitu program sosial yang selalu ditunggu oleh masyarakat sekitar, khususnya warga yang tergolong ekonomi lemah sehingga beban mereka dapat terkurangi.

Bertindak sebagai narasumber dalam acara silaturahmi tersebut adalah Wakil Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr. Syamsul Ma’arif, M.Psdm yang mengulas tujuh dasar atau tahapan untuk menjadi manusia efektif yaitu sabar, syukur, sederhana, suka memberi, suka memaafkan, dan bersandar hanya kepada Allah.

Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB sampai pukul 21.00 WIB diakhiri dengan ramah tamah, berbagai menu yang telah disediakan oleh panitia, mulai dari gule Arab, sate ayam, soto ayam, chap chay, mie goreng, hingga berbagai hidangan lain yang menjadikan halal bihalal semakin semarak. (Yuda Panuluh).

Exit mobile version