Pengalaman Belajar di Luar Kelas Asik dan Menyenangkan

Pengalaman Belajar di Luar Kelas Asik dan Menyenangkan

Siswa-siswi kelas 1 SD Muhammadiyah 15 Surabaya peserta outbound saat mengamati kehidupan binatang di Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Pengalaman Belajar di Luar Kelas Asik dan Menyenangkan

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Outbound Puncak Tema Semester Genap Kelas I SD Muhammadiyah 15 Surabaya tahun pelajaran 2021-2022, 27 Mei 2022 di Kebun Binatang Surabaya (KBS) dengan tetap jalankan protokol kesehatan.

Kegiatan ini diikuti oleh 76 Siswa-siswi kelas 1 dan didamping: 12 guru Ustadz/Ustadzah, dengan tujuan agar anak-anak bisa belajar mandiri diluar kelas, bisa mengetahui secara langsung perkembangan,pertumbuhan, dan ciri-ciri binatang di Kebun Binatang.

Musfiroh SPd Koordinator kelas 1 SD Muhammadiyah 15 Surabaya menyampaikan hal yang unik dan menarik saat kegiatan ini berlangsung yaitu adanya antusias sekali anak-anak mengamati berbagai ciri-ciri binatang,”sampai-sampai anak-anak diajak pulang ke rumah tidak mau, karena mereka asik melihat dan mengamati kehidupan binatang di Kebun Binatang,”ungkap Musfiroh sambil tersenyum bangga mendampingi siswa-siswinya.

Kegiatan Puncak Tema di semester genap ini Alhamdulillah bisa dilaksanakan diluar sekolah yang hampir 3 tahun tidak bisa dilaksanakan karena Pandemi Covid 19. Kegiatan ini dapat dijadikan pengalaman belajar yang menarik bagi anak- anak bisa belajar ciri-ciri binatang secara langsung di Kebun Binatang Surabaya.

Danendra Adhinegara salah satu peserta siswa kelas 1 menuturkan senang bisa berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya bersama teman-temannya bisa melihat binatang buas dan jinak, ada harimau, monyet, burung dan masih banyak lainnya dan mengenal ciri-ciri binatang tersebut.”Asik dan menyenangkan, saya dan teman-teman pingin lama-lama disini,”celotehnya saat dijumpai di lokasi kegiatan.

Perasaan siswa-siswi saat ikut kegiatan ini sangat senang sekali, karena ada pengalaman baru belajar diluar sekolah bersama teman-temannya.

Sedangkan Nining Puspitarini perwakilan Walimurid kelas 1 turut mendukung dan mendo’akan kegiatan ini, agar anak-anak bisa belajar diluar sekolah, terutama bisa belajar secara langsung di Kebun Binatang Surabaya yang selama ini hanya pembelajaran daring.

Harapan kami sebagai orang tua, kegiatan ini sangat bagus sesuai dengan tema 7 “Mengenal Benda, Hewan dan Tumbuhan di sekitar” dan anak-anak bisa belajar langsung di alam sekitar, mempelajari berbagai binatang di darat dan di air, serta mendidik anak agar bisa memelihara alam semesta ciptaan Allah SWT yang merupakan salah satu kewajiban bagi seorang muslim,”sambutnya, saat dijumpai di halaman sekolah menunggu anaknya pulang dari KBS. (Ali Shodiqin)

Exit mobile version