Menuju 1 Abad, Semarak Milad SD Muhammadiyah Blunyah ke-97

SD Muhammadiyah Blunyah

Menuju 1 Abad, Semarak Milad SD Muhammadiyah Blunyah ke-97

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pada hari Senin 30 Mei 2022, SD Muhammadiyah Blunyah Mlati Sleman menyelenggarakan kegiatan milad SD Muhammadiyah Blunyah ke-97. Menurut Suryatmanto,S.Pd selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Blunyah, pada milad tahun ini merupakan milad istimewa, selain mengambil tema “Semarak Milad Jelang 1 Abad”, juga diadakan kegiatan launching program baru dan kegiatan baksos. Untuk program baru yaitu PenaQU (Program Enam Bulan Bisa Baca Quran) dan TahfidzQU.

Program ini untuk menggiatkan semangat siswa untuk dapat menyelesaikan baca Iqro dengan metode khusus dan hafalan One Day One Ayat, selain 2 program tersebut, juga program SRC (Shodaqoh Receh Community) yang bertujuan untuk melatih siswa siswi menjadi lebih dermawan.

Ditambahkan oleh Ana Fitriana,S.Pd selaku ketua panitia, “selain launching program juga diadakan pentas seni dari kreativitas siswa siswi dan ditutup dengan baksos. Pemberian baksos diperuntukkan untuk sebagian siswa TK yg membutuhkan dan masyarakat sekitar dan acara ini dapat terselenggara atas bantuan para donatur baik dari alumni maupun warga masyarakat sekitar”.

Dalam agenda milad ini, hadir pula Majelis Dikdasmen PDM Sleman Drs Suyono, M.Pd. yang sekaligus melaunching program baru di SD Muhammadiyah Blunyah. Majelis Dikdasmen memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Guru Karyawan untuk selalu mengemban amanah persyarikatan Muhammadiyah dalam mendidik para siswa agar menjadi siswa yang berakhlaq mulia.

Dalam sambutannya, Suyono sangat antusias dan yakin bahwa SD Muhammadiyah Blunyah siap berkembang dan maju seiring perkembangan jaman.

Ditambahkan oleh HM.Isnawan selaku Tokoh masyarakat dan perwakilan PWM, SD Muhammadiyah Blunyah merupakan sekolah Muhammadiyah ysng dibangun kedua setelah sekolah Muhammadiyah di Kauman. Untuk itu, sekolah harus mengulas sejarah berdirinya sekolah dari tahun 1925. Program program lain dari pemerintah untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan yang diakses melalui Dinas Sosial Kab. Sleman sudah sering terealisasi.

Exit mobile version