Tapak Suci Yaman Gelar Latihan Perdana

Tapak Suci Yaman Gelar Latihan Perdana

Tapak Suci Yaman Gelar Latihan Perdana

MUKALLA, Suara Muhammadiyah – Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang Istimewa Yaman mulai menunjukkan taringnya. Usai mendapatkan enam belas peserta pasca membuka pendaftaran untuk pelatih dan murid pada tempo hari kini Tapak Suci Yaman mulai menggelar latihan perdana di Pantai Sittin, Fuwwah, Mukalla, Hadhramaut pada Jum’at, 27 Mei 2022.

Latihan yang digelar pada pukul 05.30 KSA ini dipimpin oleh tiga pelatih berstatus kader sabuk biru, yaitu Abdussami’ (Ketua Tapak Suci Cabang Yaman), Habib Musthafa, dan Farhan Fadilah. Adapun murid yang dari berbagai universitas dan markaz di Kota Mukalla seperti Universitas al-Ahgaf dan Markaz Ibnu Abbas. Adapun yang hadir diantaranya Muaz Faris, Sadam al-Aufa, Chaidar Ali, dan Ibnu Mahmud.

Latihan perdana ini resmi digelar pertamakali setelah sebelumnya terdapat beberapa latihan kecil di Markaz Ibnu Abbas. Adapun materi latihan seputar ta’aruf, pemanasan, kuda-kuda, pelenturan tubuh, serta jurus-jurus dasar dalam Tapak Suci. Latihan perdana ini diiringi dengan segarnya deburan ombak pantai Mukalla. Semakin asyik dengan hawa sejuk di pagi hari. Latihan tersebut berlangsung hingga pukul 07.00 KSA.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Bapak Afnan Hadikusumo merespon positif dengan adanya latihan perdana ini. Beliau berharap kedepannya lebih banyak aksi-aksi dari Tapak Suci Cabang Yaman. Ketika dihubungi oleh Arsyad Arifi, ketua PCIM Yaman beliau berterimakasih atas informasi yang diberitahukan dan mendoakan agar Tapak Suci Yaman makin maju. “Terimakasih infonya mas, semiga makin sukses,” tukasnya. (arf)

Exit mobile version