Kokam Kabupaten Tegal Bekali Diri dengan Spirit 5 K dan 5 AT

Kokam Kabupaten Tegal Bekali Diri dengan Spirit 5 K dan 5 AT

SLAWI, Suara Muhammadiyah – Halal Bihalal keluarga besar KOKAM Kabupaten Tegal dihadiri oleh Kokam sekabupaten Tegal pada 1 Juni 2022 di Halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal. Hadir pula dalam acara halal bihalal tersebut Abdul Gofar Ismail, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

Dalam acara halal bihalal, Fathin Hammam selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal sekaligus mengisi tausiah tentang penguatan ideology dan motifasi kepada para KOKAM Kabupaten Tegal.

Kokam bagian dari Pemuda Muhammadiyah harus menjaga semangat atau spirit 5K yaitu Keikhlasan dalam berjuang. Mendasari diri mencari ridho Allah Swt. Kesungguhan dan komitmen dalam bertugas, selalu menjaga nama baik Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah. Kedisiplinan, selalu tepat waktu dan taat pada aturan. Kebersamaan, menjaga kekompakan, solid sebagai satu kesatuan. Dan yang terakhir keteladanan. Berbaju kokam harus menunjukan sikap dan akhlak yang baik.

Dalam penguatan ideologi Kokam. Fathin Hammam juga mengingatkan supaya KOKAM jangan melupakan untuk selalu menjaga sprit 5 AT yaitu Taat, pada Allah Swt, Rasul, Orang tua dan pemimpin (selamA dalam kebaikan) Sehat, kokam jangan sampai sering sakit2tan. Harus berpola hidup sehat, Kuat, terutama kuat iman , Semangat, jangan malas dan Manfaat, sebaik baik manusia yang bermarfaat. (H.A )

Exit mobile version