PCM Galesong Selatan Pengajian dan Majelis Taklim Giliran di Lima Ranting

PCM Galesong Selatan Pengajian dan Majelis Taklim Giliran di Lima Ranting

PCM Galesong Selatan Pengajian dan Majelis Taklim Giliran di Lima Ranting

TAKALAR, Suara Muhammadiyah -Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Galesong Selatan Takalar, telah hadir di tengah ummat sekitar 20 tahun lalu. Persyarikatan Muhmmadiyah ini jug telah hadir dan sampai pada lima desa membentuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan selama kurun waktu yang panjang adalah dengan menggelar pengajin dan majelis taklim yang di tempatkan secara bergiliran pada lima PRM yakni; Desa Kalebentang, Desa Sapanjang, Desa Bontomarannu, Desa Bontokassi dan Desa Tarowang.

Demikian ditegaskan Ketua PCM Galesong Selatang Takalar, Syamsuddin Daeng Tayang, S.Pd.I, kepada media akhir Mei 2022 di rumahny Galesong Selatan.

Dijelaskan, kegiatan rutin itu sengj digelar secara bergilian di PRM agar kegiatan di ranting ramai dan dinamis sekaligus jadi wadah bersilaturrahim dan media dakwah bagi warga masyarakat di desa tersebut.

Setiap kali digelar pengajin atau kegiatan majelis taklim, ummat yang dating menghadirai acara itu bukan hanya dari kalangan anggota dan simpatisan peryarikatan tetapi juga banyak yang datang dari berbagai kalangan masyarakat umum, kata Sarjana Syariah UIN Alauddin Makassar ini.

Perkembangan PCM Galesong Selatang bersama denga PRM pada lima desa berjalan dengan baik da lancar.

Semua itu berkat kerja kolektif dan kebersamaan dari seluruh pengurus dan anggota persyarikatan dan pihak lain yng turut membantu selama ini, ungkap pria kelahiran Bontokanang Takalar 12 April 1973 ini. (khaerunnisa/yahya).

Exit mobile version