Selamat! Faisal Amien Prawira Terpilih Jadi Ketua DPD IMM Jabar

Faisal Amien

Selamat! Faisal Amien Prawira Terpilih Jadi Ketua DPD IMM Jabar

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Musyawarah Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Musyda IMM) Jabar ke-XIV menetapkan Faisal Amien Prawira, S.Sn. sebagai Ketua Umum DPD IMM Jawa Barat Periode 2022-2024.

Pelaksanaan Musyda IMM Jabar tersebut berlangsung dua hari, yakni Sabtu-Minggu atau 28-29 Mei 2022.

Acara yang dilaksanakan secara luring tersebut bertempat di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) Kota Bandung.

Dalam Pemungutan suara, ada dua nama yang diajukan sebagai calon ketua DPD IMM Jawa Barat, yakni Faisal Amien Prawira S.Sn. dan Hilma Fanniar Rohman, S.E.

Adapun hasil akhir menunjukkan Faisal meraih suara terbanyak, yakni 85 suara, sedangkan Hilma meraih 53 suara.

Faisal mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut menguras energi dan pikiran. Itu semua, ungkap Faisal, semata-mata untuk memajukan IMM Jawa Barat.

”Apa pun dinamika yang terjadi selama Musyda, saya harapkan bisa menjadi pembelajaran dan pengalaman kita selama berorganisasi di IMM, khususnya di Jawa Barat,” ucap Faisal di kampus UM Bandung.

Ia bersama formatur yang terpilih akan membangun langkah yang konkret sesuai dengan hasil kajian yang telah diinventarisir bersama kader-kader di daerah Jawa Barat.

”Permasalahan-permasalahan mulai dari tingkat grass root, tingkat cabang, bahkan tingkat DPD, itu menjadi latar belakang munculnya visi yang kita usung untuk IMM Jabar yang lebih unggul melalui penguatan kelembagaan,” jelasnya.

Dalam mengimplementasikan Tri Kompetensi IMM, Faisal bersama formatur lainnya akan mensolidkan barisan pimpinan cabang dan komisariat se-Jawa Barat untuk membuat strategi dan road map besar di agenda selanjutnya.

”Insyaallah kita akan solidkan IMM Jawa Barat sehingga menjadi organisasi kepemudaan yang unggul, inklusif, dan implementatif, baik tingkat nasional maupun internasional,” tegas lulusan Prodi Kriya Tekstil & Fashion UM Bandung tersebut.

Hal tersebut perlu ditempuh agar tercipta konsolidasi yang utuh dan kuat serta konstruksi organisasi yang ideal bisa dicapai.

”Hal tersebut nantinya dapat memberikan dampak untuk persyarikatan umat, bangsa, dan juga masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” tanggapnya.

DPD IMM Jawa Barat, sambung Faisal, merencanakan reposisi kepengurusan selama satu bulan.

Selain itu, juga akan turun ke daerah-daerah yang belum pernah dikunjungi selama proses sebelum Musyda untuk mematangkan kembali narasi komitmen kritis.

”Karena kita merasa penting keterlibatan daerah, pimpinan cabang, dan pimpinan komisariat dalam kontribusinya untuk pemikiran-pemikiran yang akan kita buat di DPD IMM Jawa Barat,” papar Faisal.

Berikut 12 orang yang terpilih dari 26 pendaftar sebagai formatur DPD IMM Jawa Barat:

1) Rofahiyatul Aisy
2) Wildan Mulkan Hakim
3) Muhammad Yunus
4) Hendi
5) Dika Muhammad Rifai
6) Asep Tantan Permana
7) Bayu Maulana Firdaus
8) Sri Wahyuni
9) Amar Ma’arif
10) Rizal Purnama
11) Muhammad Faris Rasyadan
12) Muhammad Zaqi Alfarisy

Sekali lagi, selamat menjalankan amanah menjadi Ketua IMM Jabar 2022-2024 buat Immawan Faisal Amien Prawira!*(Firman Katon)

Exit mobile version