PC IMM Nganjuk Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

PC IMM Nganjuk

PC IMM Nganjuk Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

NGANJUK, Suara Muhammadiyah – Tepat di awal bulan, Sabtu (4/6/2022), Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM) Nganjuk periode 2022-2023 resmi dilantik. Bertempat di Ruang Aula KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Nganjuk, pelantikan tersebut berlangsung khidmat dan tertib.

Ketua Umum PC IMM Nganjuk sebagai ketua yang baru dilantik, Ari Slamet, menyatakan bahwa kader IMM saat ini harus mempunyai komitmen dalam melakukan Tri kompetensi IMM yang pertama yaitu intelektualitas yang harus dimiliki oleh kader-kader IMM khususnya di PC IMM Nganjuk ini.

Ari memaparkan harus terus menambah wawasan pengetahuan dalam segala bidang apapun dan yang kedua adalah religiulitas bahwa kita sebagai kader IMM perlu meningkatkan keagamaan kita dalam bidang religius yang perlu kita pelajari dan kita tingkatkan di IMM dan yang terakhir adalah humanitas yaitu tentang rasa kemanusiaan yang harus kita miliki, nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat ataupun berorganisasi.

Sementara itu Rahmadyan Azhar demisioner ketua PC IMM Nganjuk, mengatakan dalam sambutannya, kader IMM harus menjadi generasi yang kuat dan tangguh, kuat secara iman, kuat secara ideologi dan kuat secara intelektualitas sehingga keberadaan IMM benar-benar dapat membangun peradaban yang lebih baik lagi.

Sementara anggota PDM Nganjuk H Syaifullah Al Ali MThi juga menyampaikan dalam sambutannya, tema yang diangkat dari kegiatan pelantikan ini menggambarkan bahwasanya organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah harus bekerja sama dalam mewujudkan peradaban yakni salah satunya peradaban keilmuan seperti ilmu agama dan juga ilmu secara umum dan dari segi intelektualitas ilmu-ilmu tersebut yang nantinya dapat dikembangkan. Karena yang paling penting saat ini adalah ilmu peradaban yang nantinya kader IMM kedepannya perlu mengadakan kajian-kajian seputar keislaman, diskusi keilmuan-keilmuan dan lainnya.

Beliau menegaskan, bahwa kader IMM juga perlu memprioritaskan motto dalam berorganisasi di IMM yaitu Unggul dalam intelektualitasnya dan anggun dalam moralnya.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan pelantikan ini, dapat membangun ghiroh semangat perjuangan dalam meneruskan estafet kepemimpinan di PC IMM Nganjuk pada periode 2022 – 2023. Semoga seluruh jajaran pengurus Pimpinan Cabang IMM Nganjuk senantiasa diberikan kemudahan serta kelancaran dalam mengemban amanahnya selama 1 periode kedepan,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Exit mobile version