Rakor ‘Aisyiyah Eks Karesidenan Kedu Siap Sukseskan Muktamar

Aisyiyah

Rakor ‘Aisyiyah Eks Karesidenan Kedu Siap Sukseskan Muktamar

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) se Eks Karesidenan Kedu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pada Kamis (26/5). Rakor dilaksanakan di Wisata Tambi Villa dan Perkebunan Teh di Dusun Tegalrejo Tambi Kecamatan Kejajar Wonosobo dengan tajuk Sukseskan Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke 48 di Solo,“Perempuan Mengusung Peradaban Utama”.

Hadir Ketua PDA se Eks Karesidenan Kedu yaitu Nida’ul Hasanah Kab. Magelang, Sri Sugiarningsih Kota Magelang, Erlin Khasanah Kab Temanggung, Siti Mudrikah Kebumen, Frien Ema Purworejo dan tuan rumah Wonosobo Siti Aisyah.

Masing masing PDA menghadirkan Pleno PDA dan perwakilan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) masing masing PDA, yaitu Majelis Kesehatan, Majelis Hukum Ham, Majelis Dikdas, Majelis Pembinaan Kader, serta IGABA. Sedang dari PDA Kab. Magelang ditambah dengan majelis lain yaitu Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) yang diwakili oleh Amal Usaha Aisyiyah dalam hal ini Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri ‘Aisyiyah Daerah Kab. Magelang, Majelis Ekonomi, Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP), Lembaga Kebudayaan (Lembud), Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB).

Rakor dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Mars ‘Aisyiyah dengan. Dilanjut dengan kultum yang disampaikan oleh Afifah dari tuan rumah Wonosobo tentang ciri atau tanda kebahagiaan yang terdiri dari 7 hal. Yang pertama adalah hati yang selalu bersyukur, anak yang sholeh, lingkungan yang baik, harta yang halal, selalu mempelajari agama yang terakhir umur yang berkah.

Usai kultum dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah Wonosobo, sambutan dari Nida’ul Hasanah Ketua PDA Kab. Magelang dan dan Ketua PDA Kota Magelang Sri Sugiarningsih.

Kemudian dilanjut dengan rapat pleno masing masing majelis yang diundang untuk membahas program kerja yang bisa dilaksanakan sebelum perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah mendatang.
Seusai rapat pleno, sholat, makan siang dan penutupan Rakor, peserta diajak untuk melihat proses produksi atau pembuatan teh Tambi mulai dari petik, pengasapan, penggilingan, Penjenisan dan packing, dipandu oleh peagawi dari PT Tambi.

Selanjutnya setelah rakor berakhir, masing masing PDA dioersilahkan untuk mengunjuni obyek wisata di Wonosobodan sekitarnya seperti agro Wisata Perkebunan The Tambi, Telaga Menjer dan tempat wisata yang lain. (Tar)

Exit mobile version