PC IMM Kendal Gelar Musycab X

IMM Kendal

PC IMM Kendal Gelar Musycab X

KENDAL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kab. Kendal menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Musycab) ke 10. Kegiatan tersebut berlangsung  Jum’at (10/6) di Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA), Jl. Pemuda 42 -46 Kendal dan dibuka oleh Ketua PDM Kendal, H. Ikhsan Intizam.

Dalam amanatnya, Ikhsan mengingatkan bahwa IMM adalah bagian dari pemuda Indonesia sebagai change of agent, pusat perubahan menuju masa depan yang lebih baik.

Dia meminta IMM sebagai bagian dari pemuda harus sering kumpul (rapat) untuk menyampaikan gagasan atau ide.

“Kalau kita sering rapat, pasti ada ide, gagasan yang disampaikan dan diselesaikan bersama-sama. Mahasiswa kumpul harus punya ide yang besar dan baik untuk mendukung dakwah Islam lewat persyarikatan Muhammadiyah. Semua pemuda kita gandeng, IMM sebagai perekat di tengah-tengah masyarakat” ujarnya mengutip pepatah Arab ‘Inna fi yadi syubban amrol ummah wa fi aqdamihim hayataha’, sesungguhnya pada tangan pemudalah urusan umat dan di kaki-kaki merekalah terdapat kehidupan umat’.

Menurut Ikhsan untuk menuju masa depan yang gemilang, terdapat beberapa gerakan yang harus dilakukan oleh IMM melalui program program kerja yang struktur dan masif.

“IMM harus sukses pengkaderan internal kader sebagai upaya persiapan masa depan, menyongsong kehidupan bangsa, negara dan Muhammadiyah lebih baik” kata ikhsan.

Dia menambahkan, kalau IMM menginginkan lebih diminati mahasiswa, maka program IMM mestinya bersifat fenomenal, memiliki daya tarik khususnya sesama mahasiswa sehingga IMM sebagai organisasi gerakan mahasiswa Islam lebih maju.

Di sisi lain, Ikhsan juga mengingatkan bahwa IMM sebagai ujung tombak dakwah di kampus.

“Kampus sebagai pusat peradaban masyarakat modern. Kampus mestinya diwarnai dengan nilai-nilai intelektual dan dakwah IMM” pinta Ikhsan.

Ketua PDM Kendal berharap, Musycab IMM ini mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang bisa memberi keberkahan perjalanan IMM ke depan dan Muhammadiyah.

“Musycab ini harus sukses pengkaderan, dengan munculnya kader-kader pimpinan IMM sehingga terjadi kesinambungan dinamika organisasi” pintanya.

Sedangkan Ketua Umum IMM Kab. Kendal Muhammad Affan Baihaqi berpesan kepada seluruh peserta Musycab untuk menjunjung marwah IMM dan persyarikatan.

“Karena salah satu anggenda acara Musycab adalah pemilihan ketua umum, maka lakukan sistem pemilihan dengan beretika yang baik, berakhlakul karimah. Yang terpilih menjadi ketua umujm tidak perlu sombong, yang kalah tidak kecil hati. Semua harus kita rangkul untuk membesarkan IMM di Kabupaten Kendal” pintanya.

Diketahui dalam Musycab terdapat tiga agenda pokok yang akan dibahas dan diputuskan, yaitu penyampaian laporan pertanggungjawaban pimpinan periode 2021 – 2022, penyusunan program kerja dan pemilihan pimpinan PC IMM Kab. Kendal periode 2022 – 2023. (fur)

Exit mobile version