Sport Center UMGO Diresmikan dalam Milad ke-14

Sport Center UMGO Diresmikan dalam Milad ke-14

Sport Center UMGO Diresmikan dalam Milad ke-14

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Kampus Unggul dan Berkemajuan – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar kegiatan jalan sehat internal dalam rangka milad ke 14 UMGO bertajuk “14 Tahun Menuju Unggul dan Berkemajuan”, Jum’at (10/06/2022) pagi.

Kegiatan yang mengambil star di Gedung Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK) UMGO dan berakhir di Lapangan Sport Center UMGO, dengan menyusuri beberapa ruas jalan di lingkungan UMGO ini dihadiri oleh Rektor UMGO, Wakil-Wakil Rektor, Ketua PWM Provinsi Gorontalo, Bupati Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parwisata Kabupaten Gorontalo, segenap civitas akademika UMGO dan mahasiswa.

Seusai jalan sehat dilanjutkan dengan peresmian Sport Center UMGO yang berada tepat dibelakang Rusunawa, dimana arena Sport Center ini sebagai fasilitas baru untuk berolahraga di lingkungan kampus guna mendukung dan menunjang aktivitas akademik para mahasiswa dengan ekstra kurikuler dimana tersedia Lapangan Basket, Volly, Sepak Bola Mini, Takraw, Badminton. Arena Sport Center ini diresmikan oleh Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong,M.Pd.

Selain itu, kegiatan semakin meriah dengan adanya penyerahan door prize dengan berbagai macam item hadiah kepada peserta jalan sehat yang beruntung.

“Kita bagikan sekitar 600 kupon. Sejumlah hadiah juga telah kami siapkan, mulai dari TV 42 inch, matras, dispenser, perabotan rumah tangga, dan sebagainya. Itu semua hasil sponsor dari rekanan kami di UMGO. Total seluruhnya ada sekitar 65 item jenis hadiah,” kata Ketua Panitia Milad UMGO yang ke -14, Moh. Ilyas Abas,M.Kom.

Rektor UMGO, Prof Abd. Kadim Masaong, M.Pd., saat diwawancarai sebelum pelaksanaan jalan sehat mengungkapkan, kegiatan jalan sehat dalam rangka milad ke – 14 UMGO ini digelar untuk membangun kebersamaan antar civitas akademika UMGO, mahasiswa dan pemerintah.

“Mudah-mudahan aktivitas ini bisa bermanfaat. Dengan milad ke – 14 ini kalau kita kaitkan dengan usia manusia adalah usia remaja, dimana usia remaja orang-orang itu cenderung memperkuat jati diri, citra dirinya dan ingin tampil yang terbaik menurut presepsinya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Rektor mengatakan apabila dihubungkan dengan milad UMGO itu sama dengan usia remaja maka yang perlu kita perkuat dalam milad kali ini adalah citra diri UMGO, citra diri UMGO kita bisa lihat dari beberapa hal yang pertama dari citra diri dosennya, sumber daya manusia, citra diri dari segi fisik bangunannya, citra diri tentang bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai islam seusai dengan tarjih-tarjih Muhammadiyah, kemudian dari mutu akademik dan lulusannya.

Hal ini selaras dengan visi UMGO kali ini adalah membangun citra, menuju unggul dan berkemajuan. Dimna CITRA itu sendiri merupakan singkatan dari Cerdas, Integritas Inovatif, Transparan, Religius Amanah dan Akuntabel.

“Umgo ini bisa berkembang dengan baik jika citra dirinya terus kita perkuat. Semoga dimilad ini UMGO semakin kompetitif, semakin mendapat legitimasi, kepercayaan dari masyarakat dan mahasiswanya semakin berkembang,”Harapnya.

Terakhir, ia mengemukakan bahwa UMGO memiliki tagline, Kuliah di UMGO, “Imannya Kuat, Ilmunnya Tinggi, Akhlaknya Baik dan Soft Skillnya Hebat” dan inilah yang diistilahkan citra dimana harus terus diperkuat agar kelak UMGO memiliki daya saing dimasa yang akan datang.

Exit mobile version