Asyiknya Belajar di KB Aisyiyah 21 Pagelaran, Simak Dongeng Edukatif Sembari Bermain

Asyiknya Belajar di KB Aisyiyah 21 Pagelaran, Simak Dongeng Edukatif Sembari Bermain

Asyiknya Belajar di KB Aisyiyah 21 Pagelaran, Simak Dongeng Edukatif Sembari Bermain

MALANG, Suara Muhammadiyah – Hari menyenangkan dialami puluhan anak di Kelompok Bermain (KB) Aisyiyah Bustanul Athfal 21, yang ada di Dusun Gunung Pandak Kademangan, Pagelaran Kabupaten Malang, Sabtu (11/6/2022) pagi.

Didampingi ibundanya masing-masing, anak-anak usia di bawah tiga tahun tampak asyik menikmati bermain, sembari menyimak dongeng yang dibawakan Bunda Windu Wulandari dari KB/TK ABA 26 Sepanjang Gondanglegi.

Ruang kelas yang jadi tempat berkumpul pun terkesan ‘segar’, karena belum lama dicat warna-warna sebelumnya. Meski, ruangan tidak terlalu luas karena memang memanfaatkan ruang tamu sebuah rumah.

Beberapa alat permainan edukatif (APE) luar yang ada di KB Aisyiyah 21 ini juga tampak baru. Walau sebenarnya sudah lama digunakan dan diberi lapisan cat baru. Sebagian bahkan tidak dimanfaatkan sebelumnya, dan harus diperbaiki terlebih dulu karena beberapa bagiannya rusak.

Penyiapan tempat belajar baru KB inipun hanya mengandalkan kerja bakti empat pemuda setempat. Selama beberapa hari, mereka meluangkan waktu mengerjakan, dan lembur saat malam hari.

Mereka adalah Agus Hariyanto, Sutikno, Pak Sendiri, dan Sodikin.

“Pengerjaannya sukarela, dikebut sampai 7 harian. Sementara tempatnya masih menumpang, belum milik sendiri,” kata Agus Hariyanto, Sabtu (11/6/2022).

Sementara itu, Kepala KB Aisyiyah 21, Nunun Maslikhatin mengungkapkan, KB ini merupakan satuan PAUD baru yang baru dirintis.

“Hari ini sekaligus meresmikan unit baru KB Aisyiyah 21 yang kami rintis di Desa Kademangan, menempati rumah Pak Khoiri,” jelas Nunun.

Menurutnya, alasan dibukanya KB baru ini karena memang belum ada satuan PAUD berupa Kelompok Bermain yang ada di wilayah desa tersebut.

“PAUD ini juga bagian dari kegiatan dakwah, harapannya sekaligus bisa mengajak masyarakat untuk amar ma’ruf nahi mungkar,” imbuh perempuan yang juga kepala TK/PAUD Aisyiyah Brongkal Pagelaran ini. (choirul ameen)

Exit mobile version