UMSU Berangkatkan 11 Ibadah Haji ke Tanah Suci

UMSU Berangkatkan 11 Ibadah Haji ke Tanah Suci

UMSU Berangkatkan 11 Ibadah Haji ke Tanah Suci

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani melepas 11 orang jamaah calon haji asal UMSU untuk berangkat menunaikan ibadah haji. 11 orang dosen yang berangkat itu terbang melalui beberapa KBIH yang ada di Medan. Pelepasan jamaah calon itu berlangsung, Jumat sore (10/6) di Kampus Utama UMSU, Jalan Muhtar Basri Medan.

Hadir pada pelepasan jamaah calon haji itu, Wakil Rektor I Prof. Dr. Muhammad Arifin, Wakil Rektor II Prof. Dr. Akrim, Wakil Ketua BPH Drs. Dalail Ahmad Ma dan pimpinan fakultas dilingkungan UMSU.

Prof. Dr. Agussani meminta kepada jamaah calon haji asal UMSU itu agar di tanah suci dapat mendokan suksesnya pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang akan berlangsung di Solo 18-20 Nopember, Musyawarah Wilayah ke-13 Muhammadiyah Sumatera Utara di Padangsidimpuan pada Februari 2023.

Agussani juga berharap agar jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik. Untuk itu agar selama pelaksanaan ibadah, jamaah dapat menjaga kesehatan. ” Beribadahlah dengan baik. Lupakan saja (sementara) tugas-tugas di kampus,” kata Agussani.

Sebelumnya, mewakili jamaah yang akan berangkat Dr. M. Irfan, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, menyampaikan apresiasi atas pelepasan yang dilakukan rektorat. Irfan atas nama jamaah yang akan berangkat menyampaikan permohonan maaf dan mendoakan agar jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan berada dalam kondisi sehat wal afiat sampai kembali ke tanah air.

Pelepasan jamaah calon haji asal UMSU ditandai dengan penyampaikan tausyiah oleh ketua BPH UMSU Drs. Dalail Ahmad, mantan ketua PWM Sumatera Utara.

Pelepasan ditutup dengan penyerahan bingkisan oleh Rektor dan pimpinan fakultas kepada 11 jamaah yang akan berangkat.

Untuk pemberangkatan haji tahun 2022, Embarkasi Kuala Namu Medan akan memberangkatkan jamaah sebanyak 3.777 jamaah yang terbang dengan 10 kelompok terbang. Kloter pertama akan terbang pada 10 Juni 2022. (Syaifulh)

Exit mobile version