IMM Fisip Unismuh Kembali Gelar Sekolah Kebangsaan Jilid IX

 IMM Fisip Unismuh Kembali Gelar Sekolah Kebangsaan Jilid IX

IMM Fisip Unismuh Kembali Gelar Sekolah Kebangsaan Jilid IX

GOWA, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan Komisariat IMM Fisip Unismuh Makassar kembali menggelar kegiatan tahunan Sekolah Kebangsaan (SKB) Jilid IX, dengan mengangkat tema “Merawat Nilai Ikatan Sebagai Kader Bangsa Yang Ideologis, Kritis dan Reformatif” diadakan 10-14 Juni 2022 di Desa Rappolemba Kec. Tompobulu Kab. Gowa.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja dari Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik PIKOM IMM FISIP Unismuh Makassar.

Yusuf Kalla, Ketua Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan agar mampu membentuk kader yang dapat memberikan perubahan bagi bangsa dan sebagai generasi muda, katanya.

Hal tersebut selaraa apa yang jadi harapan Ketua Umum Pikom IMM Fisip, Sulfahmi, kader dari sekolah kebangsaan ini diharapkan menjadi pilar utama dalam merawat nilai ikatan serta kritis terhadap segala persoalan yang kita hadapi saat ini dan mampu melahirkan ide dan gerakan sesuai dengan tema yang kita usung yaitu ideologis, kritis dan reformatif, tandasnya.

Ketua Panitia SKB IX Aghil melaporkan jumlah peserta yang ikut pada kegiatan ini sebanyak 26 orang merupakan mahasiswa angkatan 2021 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Salah satu peserta mengungkapkan rasa haru dan bangga atas proses yang telah di lalui hingga mendapat gelar alumni SKB Angkatan IX, ungkap Aldy selaku jendral terpilih di SKB Angkatan IX.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Tompobulu, Kepala Desa Rappolemba, Kapolsek Tompobulu, beberapa organisasi kepemudaan dari Desa Rappolemba dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tompobulu yang sekaligus membuka acara tersebut. (nur afiqa annisa/yahya).

Exit mobile version