Pelepasan, SMK Teknik Muhammadiyah Cianjur Cetak Lulusan Berprestasi

Pelepasan, SMK Teknik Muhammadiyah Cianjur Cetak Lulusan Berprestasi

Pelepasan, SMK Teknik Muhammadiyah Cianjur Cetak Lulusan Berprestasi

CIANJUR, Suara Muhammadiyah –  Gedung Assakina Cianjur menjadi tempat  pelepasan siswa-siswi kelas XII SMK Teknik Muhammadiyah Cianjur, Rabu, 8 Juni 2022) dengan tema “Terlahir untuk Menjadi Berbeda dan Berani Menginspirasi”.

Siswa-siswi kelas XII yang mengikuti pelepasan dan perpisahan sebanyak 109 orang dari jurusan Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Otomatisasi Tata kelola dan perkantoran.

Turut hadir dalam acara terssebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cianjur, Drs.Faturachman beserta sekretaris umum Heru Khoerudin, M.Pd, kepala sekolah SMP Muhammadiyah Cianjur, Ayi Sunarya, S.Pd, Majlis Dikdasmen Cianjur, Abdulatif, S.Pd, serta sejumlah tamu undangan dari instansi terkait.

Sementara itu, Fakhrurrazi sebagai kepala sekolah SMK Teknik Muhammadiyah Plus sangat mengapresiasi kegiatan pelepasan dan perpisahan ini karena sangat meriah dan spektakuler.

“Jangan kembali ke almamater sebelum berhasil dan sukses, anda pulang ke almamater menjadi seorang pengusaha, manager, CEO, dan menjadi orang-orang yang berkarya diluar sana.bahwasannya hubungan kita pada hari ini, memang sudah terpisah, tapi hubungan kebhatinan kita tidak akan terpisah selamanya,” ucapnya.

Bersama dengan itu pemberian penghargaan kepada siswa siswi yang berprestasi sebagai wujud kepedulian sekolah atas prestasi yang telah diraih oleh peserta didik. Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah sangat mengapresiasi dengan memberikan penghargaan dan motivasi  bagi semua siswa siswi supaya lebih semangat belajar terus diamanapun kalian berada.

Ketua umum PDM Cianjur Drs. Faturachman dalam sambutannya menambahkan,  rumah besar itu bernama muhammadiyah, dimanapun kalian berada, pasti akan bertemu dengan Amal Usaha Muhammadiyah, sekalipun kalian berada di luar negeri.

Karena Amal Usaha Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dan kesehatan menjadikan Muhammadiyah sebagai rumah besar, sehingga sampai saat ini Muhammadiyah memiliki 163 Universitas dan itu menjadikan kebanggan kita sebagai warga Muhammadiyah cianjur dan insha Allah Muhammadiyah Cianjur dalam waktu dekat akan mendirikan Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah Cianjur.

“Alhamdulillah tim sudah dibentuk, tinggal bagaimana kerjasama yang baik dari berbagai pihak, untuk perencanaan kedepannya,” tandasnya.

Acara yang merupakan inti dari semua acara adalah prosesi wisuda siswa siswi kelas XII, satu persatu dari masing-masing program keahlian dipanggil untuk diwisuda oleh Bapak Kepala Sekolah.

Kegiatan pun ditutup dengan photo dan do’a bersama untuk keberhasilan para wisudawan dan wisudawati sebelum meninggalkan sekolah untuk melanjutkan dan berkarir di dunia luar. (MPI PDM Cianjur)

Exit mobile version