UMMU Kembali Kirim 10 Mahasiswa dalam Program Internasional

UMMU

UMMU Kembali Kirim 10 Mahasiswa dalam Program Internasional

TERNATE, Suara Muhammadiyah – Lembaga Kerjasama Internasional Universitas Muhammadiyah Maluku Utara dalam program internasional mengadakan kegiatan pembekalan magang/KKS Thailand pada Selasa, (14/06/2022), bertempat di ruang senat gedung Rektorat UMMU. Program internasional yang telah memasuki tahun ke tiga ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan akademisi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya mendapatkan kuota sebanyak 5 mahasiswa, pada angkatan ini UMMU berhasil mendapatkan sebanyak 10 kuota untuk mahasiswa berkemampuan bahasa asing. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Urusan Internasional, Faujia Umasugi, S.Pd., M.Pd., B.I.

“Kami untuk UMMU tahun ini mendapatkan kuota lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, ketika program ini dibuka saya langsung meminta kuota lebih untuk UMMU dan Alhamdulillah bisa dikarenakan rekam jejak yang baik dari angkatan sebelumnya sehingga UMMU menjadi prioritas utama dalam program ini, bahkan dibandingkan dengan kampus-kampus lain diluar Maluku utara,” ujar Faujia.

“Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang melaksanakan magang/kks selama lima bulan, untuk tahun ini waktunya cukup singkat yakni satu  bulan dikarenakan kondisi covid maka untuk waktunya dipersingkat. Namun mahasiswa tidak perlu khawatir karena dalam satu bulan saja mereka sudah bisa mendapatkan dua nilai sekaligus yaitu nilai magang dan kks yang bersertifikat internasional dan yang paling bagus untuk tahun ini mahasiwanya berfariasi dari berbagai jurusan yaitu Teknik Informatika, Kesehatan Masyarakat, Bahasa Inggris, Matematika dan Akuntansi,” lanjutnya

Kegiatan yang langsung dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Prof. Dr. Saiful Deni, S.Ag., M.Si dihadiri oleh beberapa petinggi kampus yakni Wakil Rektor 1 serta kepala lembaga yang ada di UMMU ini berlangsung secara khidmat dan penuh motivasi yang disampaikan langsung oleh rektor dalam sambutanya.

Untuk UMMU ini sudah angkatan ketiga dengan kuota terbanyak dan tentunya hal itu tidak lepas dari kerja keras kepala lembaga hubungan kerja sama internasional yang memang sangat baik dan sudah berpengalaman, mahasiswa yang hadir juga merupakan orang terpilih yang diharapkan kedepanya mampu bersaing secara internasional walaupun kami dari kampus swasta tetapi kualitasnya mampu menyaingi kampus negeri.

“Salah satu capaian UMMU menjadi kampus terbaik di wilayah XII adalah kerjasama internasionalnya, dan hal tersebut tidak banyak yang mampu mencapainya, maka dari itu mahasiswa yang telah memiliki kesempatan ini agar manfaatkan peluangnya untuk bersaing secara luas,” tutur Saiful Deni.

Tujuan dari kegiatan ini tentunya membangun relasi kampus maupun mahasiswanya agar terus berkolaborasi bukan hanya lintas wilayah namun juga lintas negeri, menambah wawasan sebagai penunjang utama keberhasilan sebuah kampus yang menghasilakan mahasiswa dan akademisi yang berkualitas. (rpd)

Exit mobile version