Kadinkes: PKU Mayong Belum Lama, Tapi Berkembangnya Luar Biasa

Kadinkes: PKU Mayong Belum Lama, Tapi Berkembangnya Luar Biasa

Kadinkes: PKU Mayong Belum Lama, Tapi Berkembangnya Luar Biasa

JEPARA, Suara Muhammadiyah

RS PKU Muhammadiyah Mayong menggelar pra acara milad rumah sakit yang ke 11 tahun Ahad, (19/06/22). Acara dimeriahkan dengan senam dan jalan sehat. Acara diikuti sekitar 1300 peserta yang berasal dari unsur warga Muhammadiyah dan masyarakat umum.

Hadir menyambut acara ini, kepala dinas kesehatan Kabupaten Jepara dr. Eko Cahyo Puspeno. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada rumah sakit ini yang tergolong belum lama berdiri. “Baru 11 tahun, sebenarnya belum lama tapi dapat kita lihat kemajuannya luar biasa” katanya. Dirinya bercerita ketika saat berkunjung dilihatnya pelayanannya luar biasa “Yang terbaru ini ada CT scan, iya kan Bu direktur” sapanya kepada direktur RS PKU Muhammadiyah Mayong.

Dokter Eko, sapaan akrabnya mengungkapkan saat ini rumah sakit sedang proses pembangunan gedung pelayanan untuk masyarakat pada kelas 3. “Harapannya dapat menyehatkan dan mencerahkan bagi masyarakat “rumah sakit sudah biasa untuk menyehatkan, tapi untuk PKU Mayong ini ada mencerahkannya mungkin yang dimaksud pasien tercerahkan datang dengan keluhan pulang dengan senyuman, pasien tidak hanya sembuh tapi juga bahagia” ujarnya.

Sementara itu dr. Titik, Direktur RS PKU Muhammadiyah Mayong dihubungi melalui pesan WhatsApp menyampaikan selain jalan sehat dan donor darah akan diadakan pembagian sembako kepada warga kurang mampu, panti asuhan dan pondok pesantren di sekitar rumah sakit.

“Pembagian sembako 2500 paket untuk fakir miskin diselenggarakan saat acara resepsi milad pada 6 Agustus 2022 mendatang, hal ini sebagai wujud kepedulian sosial kepada warga yg kurang beruntung” terangnya.

Dokter umum yang juga aktivis ormas perempuan Muhammadiyah yaitu ‘Aisyiyah ini bercerita tentang antusiasme masyarakat dalam mengikuti jalan sehat ini “Masyarakat khususnya warga Muhammadiyah sangat antusias, pesertanya sekitar 1300 orang dan mereka mengikuti sampai akhir acara” ujarnya.

Acara ini terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak terutama karyawan dokter dan manajemen rumah sakit yang telah menghimpun dana infaq dan zakatnya melalui kantor layanan LAZISMU RS PKU Muhammadiyah Mayong

“Selain itu kami dapat dukungan dari berbagai sponsor rekanan perusahaan farmasi, perbankan dan Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU)” paparnya.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Jepara dibuktikan dengan sumbangan satu unit Sepeda dari Bupati Jepara. (Muhammad Arief/Rpd)

Exit mobile version