PK IMM Serambi Mekkah Sukses Gelar Musykom Ketiga, Lahirkan Nahkoda Baru

IMM

BANJAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Serambi Mekkah, sukses melaksanakan Musyawarah Komisariat (Musykom) ke-3.

Kegiatan ini bertempat di Aula Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, pada Sabtu (18/6/2022). Dengan mengangkat tema “Melukis Mimpi dan Resolusi di Atas Kanvas Serambi, Menuju Ikatan yang Abadi”.

Angeliqe selaku Demisioner Ketua Umum PK IMM Serambi Mekkah periode 2021-2022 mengatakan, mungkin fokus pada pemetaan potensi kader. Karena arah gerak kaderisasi pada periode sebelumya sudah mencapai target perekrutan kader baru, maka saatnya periode sekarang melanjutkan pemetaan agar program kerja dapat dicapai secara maksimal. Selain itu menjaga komunikasi personal antar kader juga penting, ini salah satu kunci agar kekeluargaan terjaga dan permasalahan internal selalu dapat diatasi.

Ia menambahkan, sudah jelas semoga periode sekarang dapat menyerap seluruh evaluasi kepemimpinan dia ketika laporan pertanggung jawaban ketika musywarah kemarin. Evaluasi dan saran dari Immawan Immawati harusnya dapat diambil dan dijadikan kisi-kisi bagaimana seharusnya komisariat akan dijalankan periode sekarang.

Setelah melalui proses Muyskom Tiga PK IMM Serambi Mekkah melahirkan nahkoda baru yang akan memimpin PK IMM Serambi Mekkah periode 2022-2023. Immawan Zaidan Fadhlani terpilih sebagai ketua umum dan Immawati Puteri Salsabila Irhasni selaku Seketaris Umum.

Sementara itu, dalam sambutan Zaidan Fadhlani Ketua Umum terpilih, mengucapkan terimakasih atas dukungan kepada seluruh elemen yang terlibat dalam proses Musykom.

“Tentu dalam masa merintis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di tanah Serambi Mekkah, atau lebih khususnya Kabupaten Banjar. Harapan besar ikatan ini mampu membawa perubahan dan pengaruh baiknya bagi diri seorang kader, angkatan muda, dan daerahnya sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, periode ke depan juga ingin mendayagunakan gaya kepemimpinan baru dalam menciptakan kultur yang sesuai dengan daerah sendiri. Harapannya ini bisa menghadirkan gebrakan baru dalam gerakan mahasiswa di sini.

Sementara itu sekretaris umum terpilih Puteri Salsabila Irhasni mengatakan, besar harapan untuk seluruh kader IMM Serambi Mekkah untuk menguatkan kembali tali kebersamaan, saling bersinergi untuk menorehkan prestasi baru di tengah dinamika yang ada. Potensi dan bakat yang pasti dimiliki oleh setiap insan, diharapkan mampu dihadirkan sebagai bentuk kontribusi.

“Semoga pada kepemimpinan yang akan dihadapi ini, tidak hanya sebatas eksistensi belaka, namun juga membawa dampak perubahan yang nyata, khususnya demi meneruskan dakwah muhammadiyah,” pungkasnya. (Fathan Faris Saputro)

Exit mobile version