Ada Hikmah di Dauhrah Tahfidz Al-Qur’an 

Ada Hikmah di Dauhrah Tahfidz Al-Qur'an 

Ada Hikmah di Dauhrah Tahfidz Al-Qur’an

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Panti Yatim Piatu Budi Mulya Muhammadiyah dan Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-Tanwir Sukarame-Bandar Lampung mengadakan Daurah Tahfidz Al-Qur’an yang di mulai dari tanggal 21 Juni 2022 sampai tanggal 03 Juli 2022. Kegiatan ini memiliki Tema “Dear Al-Qur’an: My Life and Death With You”.

Ketua Pelaksana Ustadz Beni Setiawan, S.Pd., menyampaikan dalam daurah ini kita harus bersungguh-Sungguh, tidak hanya mampu menghfal 2/1 juz saja akan tetapi lebih baik dan harus lebih baik lebih dari targetnya. Harapan kedepannya, santri Budi Mulya dan MBS At-Tanwir bisa hafidz dan kesehariannya disinari dengan Al-Qur’an. Sambutnya.

Begitu juga dalam sambutannya ketua Pengurus Panti Budi Mulya Muhammadiyah, Drs. H. Sujarwo, M.Pd.I, menyampaikan begitu pentingnya menghafl Al-Qur’an. Begitulah hidup mati kita juga dengan Al-Qur’an. Kegiatan Daurah ini adalah kegiatan perdana yang kita lakukan, InsyaaaAllah perenam bulan sekali kita adakan lagi, supaya anak-anak kita lulus dari sini sudah hafidz 30 juz.

Dalam usia muda ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena di usia mudah masih mudah menghafal dan melekat lama, di banding yang sudah tua. Al-Qur’an itu memberikan derajat bagi penghafalnya dan yang mampu menghaflkan al-Qur’an maka hidupnya dimuliakan oleh Allah swt “fi addunya wal akhirah”.

Dalam acara ini juga hadir sekretaris Panti Asuhan Budi Mulya Muhammadiyah  Ustadz Haidir, S.Sy., M.Pd.I., Bidang Pendidikan dan Pengasuhan Ibu Nunung, Ketua Pengasuh Ustadz Beni Setiawan S.Pd., Wakil ketua pengasuh Ustadz Dwi Arianto, S.Sy., S.Pd., dan semua asatidzah.

Dengan adanya acara daurah ini diharapkan panti Asuhan Budi Mulya Muhammadiyah dan MBS At-Tanwir semakin maju dalam pendidikannya. Bukan hanya di dalam menghafal al-Qur’an namun di pendidikan yang lainnya. Diketahui, bahwa Panti Asuhan Budi Mulya Muhammadiyah berbeda dengan panti-panti yang lain.

Panti Budi Mulya Muhammadiyah Sukarame menggunakan sistem pendidikan berbasis pondok pesantren. Mudah-Mudahan Kedepannya semakin banyak anak-anak yang mampu menghaflkan Al-Qur’an, sehingga terwujud kader-kader Muhammadiyah yang hafidz Al-Qur’an.

Panti Asuhan Budi Mulya Muhammadiyah sudah sejak lama berdiri dan juga sudah banyak mencetak kader-kader Muhammadiyah yang Militan. Kader Muhammadiyah dari Panti Asuhan Budi Mulya dan MBS At-Tanwir juga sudah tersebar dimana-mana. Semoga panti Asuhan Budi Mulya Muhammadiyah Sukarame yang di Bina dan di ketuai oleh bapak Sujarwo semakin maju. (PABM)

Exit mobile version