PCM Gandrungmangu Bantu Pembangunan Mushala At Ta’wun 

PCM Gandrungmangu Bantu Pembangunan Mushala At Ta'wun 

CILACAP, Suara Muhammadiyah – Pergerakan tanah kembali terjadi di Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap. Salah satu lokasi yang terdampak akibat pergerakan tanah tersebut adalah Dusun Pagergunung Rt 03 Rw 01.

Melihat kejadian tersebut, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gandrungmangu, Cilacap segera berkoordinasi dengan KL LAZISMu, Klinik Pratama PKU, Kokam, MDMC, Polsek, Koramil, Kecamatan dan perangkat Desa Karanggintung, ungkap Jamaluddin, SE sealku komandan Kokam Gandrungmangu.

Menurut Tasnarto, Ketua MDMC Cilacap bahwa MDMC, AMM dan BPBD di mana pun berada akan selalu siap turun turun tangan dalam meringankan lokasi dan warga yang terdampak akibat bencana alam seperti kejadian tanah bergerak yang sedang melanda warga Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap.

Komandan Kokam Cilacap (Hari Mawardi, S.Pd) juga menegaskan bahwa KOKAM akan selalu bersinergi dengan MDMC, BPBD, LAZISMu, Klinik Pratama PKU Muhammadiyah serta pihak-pihak terkait untuk selalu hadir dan berkontribusi dalam penanganan akibat adanya kejadian tanah bergerak atau bencana alam lainnya.

Sariyanto, AMd selaku selaku Direktur Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Gandrungmangu bersama MDMC dan Kokam serta AMM lainnya juga selalu hadir selama 24 jam untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga yang terdampak dari kejadian tanah bergerak di Dusun Pagergunung, Desa Karanggintung saat ini.

Alhamdulillah, atas sinergi dan kerja keras dari Klinik Pratama PKU, KL LAZISMu, Kokam, MDMC, PCM Gandrungmangu dapat ikut serta berkontribusi memberikan bantuan material untuk pembangunan mushola At Ta’wun yang berada di Dusun Pagergunung Rt 03 Rw 01 Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Rabu, 29 Juni 2022. Semoga kemitraan dan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah terus terbangun dengan solid, tegas bapak Karjono, S.Pd selaku Ketua PCM Gandrungmangu. (Tarqum Aziz/Riz)

Exit mobile version