Dukung Program Sekolah Penggerak, SMP Dimsa Laksanakan IHT

Dukung Program Sekolah Penggerak, SMP Dimsa Laksanakan IHT

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen sebagai salah satu sekolah penggerak di Kota Sragen pada jenjang SMP terus berbenah untuk mempersiapkan Implementasi Kurikulum merdeka belajar pada tahun pelajaran 2022/2023 dengan melaksanakan In House Training (IHT)pada Kamis, 30/6/22.

Kegiatan ini dilaksanakan, setelah mengikuti Workshop serupa dengan daring untuk mempersiapkan pemateri – pemateri dari internal sekolah yang tergabung sebagai Komite Pembelajaran.

Hadir membuka acara In House Training, Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen Drs. Margono, MM. didampingi Ketua Komite Sekolah, Drs Taqdir Supriyono, M.Pd .

Dalam arahannnya Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen berharap , sekolah – sekolah penggerak dapat berkiprah lebih banyak, siap dengan perubahan kurikulum dan menyiapkan gurunya dengan 4 kompetensi yang wajib dimiliki oleh guru yaitu kompetensi Kepribadian, Pedagogi, Profesional dan sosial.

Dalam acara pembukaan disampaikan Ustadz Wibowo Juli Saputro , M.Pd selaku Kepala SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen , kunci sukses untuk semua kegiatan sekolah adalah dukungan dan semangat dari semua guru, siswa dan warga sekolah. Untuk ingin berubah menuju pembelajaran merdeka dengan menekankan pembelajaran lebih berpusat kepada peserta didik, inovatif dan kreatif.

Kemudian mendorong potensi peserta didik untuk berkembang menuju Profil Pelajar Pancasila yang memiliki dimensi sikap dan karakter beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis,kreatif, gotong royong dan berkebinekaan global.

Dalam kegiatan ini para guru diajak untuk mendalami esensi Kurikulum Merdeka melewati platform merdeka belajar yang sudah di launching Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Peserta In House Training Insyaallah siap untuk melaksanakan Kurikulum Penggerak setelah mengetahui esensi dan konten belajar merdeka yang mereka dalami disinergikan dengan refleksi Rapor Pendidikan Sekolah menuju sekolah yang Islami, Berprestasi dan Terampil sesuai dengan Visi Misi sekolah.

Pada kesempatan itu pula ada penyerahan penghargaan bagi Guru-guru berprestasi dalam bidang kedisiplinan baik dalam hal kehadiran juga dalam menjalankan tugas selama satu semester terakhir. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pengawas sekolah, Ketua Komite dan Kepala SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen. “Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi kedisiplinan Guru dan Karyawan baik dalam menjalankan tugas maupun kehadiran di sekolah” Ustadz Wibowo Juli Saputro menambahkan”.

Exit mobile version