Rakerwil IPM Gorontalo, Sinergikan Program di Daerah

Rakerwil IPM Gorontalo, Sinergikan Program di Daerah

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Gorontalo menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada 1-2 Juli 2022 di Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Rakerwil ini mengangkat tema “Wahana Keilmuan, IPM Gorontalo Sebagai Rumah Pelajar”.

Dalam pembukaan yang diselenggarakan pada Jum’at, (1/7/22) di Aula LPPM UMGO, Ketua Umum PW IPM Gorontalo Wulandari Ney mengungkapkan bahwa Rakerwil ini menjadi agenda untuk mensinergikan agenda-agenda IPM Gorontalo yang diharapkan akan mampu berdampak besar.

“Dengan memaksimalkan segala potensi yang ada, IPM perlu mengatur kebijakan-kebijakan strategis serta melakukan kerja-kerja konkrit sebagai upaya pengembangan jaringan dan penguatan kapasitas organisasi dan kadernya.” ujarnya.

Dirinya berharap bahwa tema besar yang diangkat yaitu wahana keilmuan bagaimana pelajar harus mampu mengakar kuat dan menjulang tinggi, membawa pelajar membumikan nilai-nilai moderasi beragama demi terbentuknya generasi berkemajuan.

“Maka Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Gorontalo perlu mengadakan rapat kerja wilayah demi tercapainya tujuan tersebut.”

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Dr. Afris Ara Tilome, S.Ag., M.Si. yang ikut menyambut kehadiran seluruh peserta Rakerwil. Sosoknya pernah menjabat sebagai Ketua Umum PW IPM Sulawesi Utara 1996-1998.

Dirinya sangat mengapresiasi dan mendorong agar Ikatan Pelajar Muhammadiyah bisa terus bersinergi dengan Amal Usaha Muhammadiyah khususnya Universitas Muhammadiyah Gorontalo.

Pada pembukaan tersebut dihadiri oleh Korwil JPPR Gorontalo, Kabag Humas & Protokoler UMGO, seluruh anggota Pimpinan Wilayah dan PD IPM se-Gorontalo.

Dalam Rapat Kerja Wilayah ini akan dilaksanakan selama dua hari. Dan akan diisi oleh beberapa materi penguatan organisasi oleh PW IPM. (jay/riz)

Exit mobile version