Pembaretan KOKAM Dukuhbenda Disaksikan Ribuan Warga Muhammadiyah

Pembaretan KOKAM Dukuhbenda Disaksikan Ribuan Warga Muhammadiyah

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kabupaten Tegal mengadakan pembaretan pada Ahad, (3/07/2022) yang dilaksanakan di kegiatan pengajian Hari Ber Muhammadiyah di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dukuhbenda Kec Bumijawa. Sebelumnya, KOKAM PRM Dukuhbenda melaksanakan rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Sirampog Kab Brebes.
Abdul Gofar Ismail selaku ketua PDPM Kab Tegal mengucapkan selamat dan sukses atas pembaretan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pimpinan Ranting Muhammadiyah Dukuh benda sebanyak 12 Kokam semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin.

Proses kaderisasi memegang peranan penting dalam sebuah organisasi. Kaderisasi dalam Muhammadiyah merupakan salah satu bagian penting dalam perjalanan organisasi yang didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan ini. Salah satu bentuk kaderisasi dilakukan melalui Organisasi Otonom Muhammadiyah atau dikenal dengan Ortom, di antaranya adalah Pemuda Muhammadiyah.

Pemuda Muhammadiyah dengan pasti melangkah menuju organisasi yang modern dengan konsekuensi harus melakukan pembenahan di sana sini. Dengan wawasan ini pimpinan diharapkan dapat mengetahui struktur tata pembagian kerja dan struktur tata-hubungan kerja sehingga mampu menerapkan prinsip- prinsip atau azas-azas organisasi secara tepat.

Seperti kita ketahui, tujuan organisasi ialah terselenggaranya suatu bentuk kerjasama itu dengan sebaik- baiknya sehingga tujuan bersama dapat tercapai secara efisien dan efektif.

Pemberdayaan Pemuda Muhammadiyah lebih dituntut pada peningkatan dan penguatan sistem kemandirian-profesionalitas, mandiri dalam hal kreativitas dan aktivitas. Peran Pimpinan Rantiong Pemuda Muhammadiyah itu sangat penting untuk itu kaderisasi Pemuda Muhammadiyah harus di siapkan untuk melanjutkan cita-cita Muhammadiyah di masa yang akan dating. Semangat bergerak dan ikhlas untuk perjuangan di PRM Dukuhbenda. (H.A)

Exit mobile version